Turunkan Stunting, Pemkab Bengkulu Utara Perkenalkan Aplikasi Si Amazing

Turunkan Stunting, Pemkab Bengkulu Utara Perkenalkan Aplikasi Si Amazing

Rembuk stunting digelar Pemkab Bengkulu Utara.-foto : firdaus/radarlebong-

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Rembug Stunting untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan Stunting secara bersama, di ruang pola Pemkab BU, Selasa (27/6).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) BU Arie Septia Adinata,SE, M.AP, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten BU, H. Fitriansyah, S.STP, MM,

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BKKBN Provinsi Bengkulu, Kepala OPD terkait, Camat, Satgas Stunting, Duta Genre Kabupaten BU dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut,  salahsatu target penurunan dan pencegahan stunting dengan menerapkan program berbasis Aplikasi Si Amazing

BACA JUGA:Korupsi Program Replanting, Bupati Bengkulu Utara Pecat Kades Tanjung Muara

BACA JUGA:Atensi KPK, 120 Lahan Ghaib Milik Pemkab Lebong Sudah Mulai Diukur

" Kegiatan ini diharapkan menghasilkan inovatif dan kreatifitas, dimana melalui aplikasi Sistem Informasi Aksi Masiv Zona Stunting (Si-AMAZING) yang berbasis data spasial.

Maka, kemajuan perekonomian di masa yang akan datang dapat terukur dari sumber daya manusianya, karena perlu kita apresiasi juga, Pemkab BU berhasil mendapatkan penilaian terbaik dalam aksi pencegahan stunting," terang Wabup BU Arie S Adinata, SE, M.Ap.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, bahwa pemerintah daerah telah mengangkat duta genre pada 215 Desa yang berjumlah 2 orang setiap desa dan menandatangani komitmen pencegahan stunting.

“Terima kasih atas kerja keras dan peran aktif di berbagai sektor stakeholder pemerintah daerah dan seluruh perangkat daerah secara intensif melakukan kolaborasi di tingkat desa maupun di kecamatan, maka dari itu saya berharap hal itu dapat menambah semangat bersama," singkatnya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: