Keran Bantuan Hibah Rp450 Juta Segera Ngalir ke 10 Nirlaba di Bengkulu Utara

Keran Bantuan Hibah Rp450 Juta Segera Ngalir ke 10 Nirlaba di Bengkulu Utara

ilustrasi uang-pixabay-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan segera membuka keran bantuan hibah yang telah dianggarkan  sebesar Rp 450 Juta untuk Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial di daerah itu.

Dimana, dana tersebut akan disalurkan berbentuk hibah kepada 10 lembaga nirlaba. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Utara, Suryadi, S.STP, MM.

"Tercatat ada 10 Lembaga nirlaba yang akan memperoleh hibah tersebut, antara lain, BKMT, BMA, FKKB-SEMAKU, FMR, IKM, Perkumpulan Masyarakat Pekal, Wanita Islam, LDII, Muhammadiyah, dan NU," ujarnya.

Ia pun menambahkan, sejauh ini belanja hibah tersebut belum disalurkan. Namun, peruntukannya memang sudah jelas sesuai dengan yang tertera pada uraian mata anggaran tersebut.

BACA JUGA:Usulan Dana Hibah untuk Pemilu 2024 di Lebong Mulai Temui Titik Terang

BACA JUGA:Hibah Rumah Ibadah Disiapkan Rp275 Juta, Baru 9 Proposal yang Disodor

“Jumlah totalnya benar sebesar Rp 450 Juta, diperuntukkan bagi badan dan lembaga nirlaba, sukarela, dan sosial yang memiliki surat keterangan terdaftar. Saat ini dana hibah tersebut belum disalurkan.

Pasalnya, lanjut Suryadi, anggaran hibah yang tipenya swakelola itu pelaksanaan awal pada bulan Mei 2023 dan akhir pelaksanaan pada Desember 2023," pungkasnya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: