Penambang Tik Aseak yang Meninggal Dunia Dikabarkan Sudah 10 Hari di Lokasi Tambang

Penambang Tik Aseak yang Meninggal Dunia Dikabarkan Sudah 10 Hari di Lokasi Tambang

Rumah duka penambang emas tik aseak.-foto : istimewa-

RADARLEBONG.ID - Selasa pagi sekitar pukul 10.00 wib, 13 Juni 2023, RS (46), penambang tiak aseak yang meninggal dunia di parkiran lokasi tambang tik aseak telah dikebumikan di TPU desa setempat.

Diketahui, RS menghembuskan nafas terakhir tatkala menuju pulang usai sebelumnya , almarhum dikabarkan sudah 10 hari berada di lokasi tambang tik aseak.

Saat di lokasi tambang tik aseak, almarhum tak seorang diri. Namun, ditemani kakaknya sendiri bersama Wanudin (65) warga Desa Sukau Mergo.

Menurut informasi di lapangan menyebutkan, almarhum bersama  sang kakak berangkat ke lokasi tambang pada 2 Juni 2023 atau sudah sekitar 10 hari di lokasi tambang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Penambang Tik Aseak Meninggal Dunia Diparkiran

BACA JUGA:Penambang Emas Tradisional Nyaris Tewas

Namun, tepatnya senin 12 juni 2023, almarhum tiba-tiba mengaja pulang usai mendapatkan urat.

Tatkala selama di lokasi tambang, almarhum mengeluhkan sakit pada bagian dada.

Sehingga, senin almarhum mengajak kemas barang dan pulang sekitar pukul 11.00 wib.

Ketika dalam perjalanan, almarhum sempat berhenti beberapa kali, sampai akhirnya tetap melanjutkan kembali perjalanan.

Usai melakukan perjalanan sekitar 1 jam, almarhum tiba di lokasi parkiran sekitar pukul 12.00 wib, dan bermaksud untuk beristirahat terlebih dahulu.

Saat di lokasi parkir, almarhum sempat mengeluhkan sakit di bagian dada kepada seorang penjaga parkir di lokasi tambang emas tik aseak yang bernama Ujang (60) tersebut.

Kemudian, Ujang langsung meminta korban untuk beristirahat di pondok parkir tersebut. Selang beberapa menit, Ujang mendengar suara teriakan dari pondok parkir tersebut.

Mendengar teriakan tersebut, Ujang langsung menuju ke arah tersebut dan setelah sampai Ujang melihat korban sudah dalam posisi tertelungkup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: