Maknai Hari Lingkungan Hidup, DLH Lebong Gelar Beberapa Kegiatan

Maknai Hari Lingkungan Hidup, DLH Lebong Gelar Beberapa Kegiatan

Gotong Royong: DLH Lebong bersama masyarakat Desa Talang Leak I melaksanakan gotong royong membersihkan jaringan irigasi, Rabu (7/6).-foto : dokumentasi.-

RADARLEBONG.ID - Dalam rangka memperingati dan memaknai hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2023.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan gotong royong bersama masyarakat

membersihkan  jaringan irigasi di Desa Talang Leak I Kecamatan Bingin Kuning, Rabu Pagi. (7/6)

Kepala DLH Kabupaten Lebong, Indra Gunawan, S.Pi, M.Si, menjelaskan lokasi tersebut dipilih karena jaringan irigasi tersebut penuh dengan sampah.

BACA JUGA:DLH Lebong Duduk Bersama Stakeholder Petakan Potensi Permasalahan Lingkungan

BACA JUGA:Ciptakan Kebersihan Kota, DLH dan Disdag Tertibkan PKL

Maka, kata Indra, dengan kegiatan ini diharapkan lingkungan menjadi bersih serta jaringan irigasi menjadi lancar mengairi areal persawahan milik masyarakat untuk mendukung program Musim Tanam kedua (MT-II) tahun 2023 yang digalakkan Pemkab Lebong.

"Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, khususnya ke aliras irigasi," katanya.

Selain itu, tambah Indra, masih dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, pihaknya juga akan melaksanakan  penanaman pohon di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang akan dilaksanakan pada Jumat 9 Juni 2023.

Serta akan dilakukan penyetoran sampah plastik dari bank sampah ke bank sampah induk dalam rangka mengurangi sampah plastik sesuai dengan tema hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023 ini.

"Dengan kegiatan ini kami berharap dari masyarakat timbul kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya dan pengelohan sampah plastik menjadi produk yang bermanfaat," ungkapnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: