Pendaftar Petugas SP 2023 di Lebong Tembus 412 Orang, Hanya 284 Orang Lolos Tes Wawancara

Pendaftar Petugas SP 2023 di Lebong Tembus 412 Orang, Hanya 284 Orang Lolos Tes Wawancara

Wawancara: Pendaftar lulus administrasi sensus pertanian mengikuti tes wawancara di kantor BPS Lebong. -foto : adrian roseple/radarlebong-redaksi

Keempat subsektor peternakan seperti kerbau, sapi, kambing dan lain-lain. 

Berikutnya, kelima subsektor perikanan yang nantinya akan mendata seluruh hasil yang diperoleh dari kegiatan penangkapan atau budidaya ikan yang dibudidaya,

keenam subsektor kehutanan seperti penebangan kayu, pengolahan dan pemasaran hasil hutan dan penangkapan penangkaran satwa liar. Dan terakhir ketujuh subsektor jasa pertanian seperti jasa pertanian tanaman, jasa perternakan, jasa perikan dan jasa kehutanan. 

"Jadi, para petugas lapangan ini nantinya akan mendatangi setiap kecamatan dalam Kabupaten Lebong, mereka akan mendata 7 cakupan subsektor seputaran pertanian," terangnya.

Yuniarto menambahkan, tujuan ST2023 sendiri adalah menyediakan data struktur pertanian, terutama untuk unit-unit administrasi terkecil, kemudian menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik saat ini. 

"Tak hanya itu, sensus pertanian juga bertujuan untuk menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: