Ramadhan Belum Tiba, Harga Sembako di Bengkulu Utara Sudah Melonjak

Ramadhan Belum Tiba, Harga Sembako di Bengkulu Utara Sudah Melonjak

Antisipasi lonjakan harga sembako, Bupati Mian pantau harga sembako.-foto dokumentasi-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) akan melakukan pengawasan langsung terhadap harga bahan pokok di wilayah Bengkulu Utara.

Dimana, hal ini dilakukan selain dalam rangka cegah tangkal inflasi di Bengkulu Utara juga mengawasi lonjakan harga menyambut datangnya bulan ramadhan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati BU Ir. Mi'an saat melakukan monitoring langsung harga bahan pokok di pasar Purwodadi Arga Makmur.

"Kita sudah mendapatkan informasi berdasarkan pengawasan serta monitoring langsung ke beberapa pasar terkait harga harga bahan pokok ini.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Apa Saja?

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Tetap Keukeuh Membangun Bersama

Sejauh ini, didapati kenaikan harga ada di beberapa item bahan pokok terutama minyak subsidi," katanya.

Dalam menyikapi hal ini, pihaknya yang telah mempertanyakan langsung ke pedagang dan pembeli tentang adanya kenaikan atau penurunan harga bahan pokok beberapa minggu terakhir.

Akan melakukan tindakan, jika ada kenaikan untuk berusaha mencari penyebab dan solusinya agar dapat kembali menurunkan harga.

Agar terlaksananya hal ini, pengawasan ini akan langsung dicatat oleh tim pencegahan inflasi untuk segera menangani hal tersebut.
"Kami juga tidak hanya akan mengontrol harga bahan pokok, tapi juga yang paling utama memastikan jumlah stok barang pokok menjelang persiapan bulan ramadhan yang akan datang dapat terjamin.

Ini juga salah satu upaya kita, untuk memantau harga dan jumlah stok barang karena beberapa bulan lagi kita

sudah memasuki bulan ramadhan sehingga dapat mencegah kekosongan dan kenaikan harga yang cukup tinggi nantinya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: