Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Ridwan Saidi Mantan Ketum PB HMI dan Budayawan Betawi, Meninggal Dunia

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Ridwan Saidi Mantan Ketum PB HMI dan Budayawan Betawi, Meninggal Dunia

Akbar Tanjung dan Fadli Zon melayat di rumah duka Almarhum Ridwan Saidi--twitter @fadlizon

RADARLEBONG.ID - Ridwan Saidi, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dan juga budaya betawi dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini diinformasi berbagai petinggi negeri yang merasa kehilangan sosok Ridwan Saidi, melalui akun media sosial milik mereka.

Dikutip dari akun twitter Fadli Zon, politikus Gerindra, ia mengabakar jika Ridwan Saidi meninggal dunia Minggu (25/12/2022) pukul 08.35 WIB.

"Selamat jalan Bang Ridwan Saidi … Innalillahi wainnailaihi raajiun. Kabar dari putra-putri beliau Bang Ridwan Saidi telah wafat pagi ini jam 08.35 WIB di RSPI Bintaro," kata Fadli Zon dikutip dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 25 Desember 2022.

Mantan aktivis 90-an ini juga mendoakan agar seluruh amal dan ibadah almarhum Ridwan Saidi diterima di sisi Allah SWT.

"Insya Allah husnulkhatimah. al Fatihah," tulis Fadli Zon.

Kabar duka meninggalnya Ridwan Saidi ini juga datang dari Majelis Nasional Kahmi, yang berduka atas kepergian sosok mantan Ketua Umum PB HMI 1974–1976 itu.

"Innaa lillahi wa innaa ilaihi raajiiun, Selamat jalan senior kami Bang Ridwan Saidi, Ketua Umum PB HMI 1974 - 1976. Kami yakin Abang husnul khatimah dan diberikan jannah oleh Allah SWT. Allahumma Amiiin. Bang Ridwan Saidi meninggal pada : Ahad, 25 Desember 2022. Pukul 08.35 WIB," tulis Nasional KAHMI Nasional dalam akun twitter @kahminasionalRI Minggu, 25 Desember 2022.

Ridwan Saidi sebelumnya dikabarkan mengalami pecah pembuluh darah lalu dilarikan ke RSPI Bintaro pada Jumat kemarin.

Kondisi Ridwan Saidi memburuk hingga dinyatakan tutup usia pada umur 80 tahun di RSPI Bintaro, Minggu, 25 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: