7 Kasus Korupsi Lebong 'Ngendap' di Polda Bengkulu, Dewan Propinsi Tantang Kapolda Bengkulu yang Baru

7 Kasus Korupsi Lebong 'Ngendap' di Polda Bengkulu, Dewan Propinsi Tantang Kapolda Bengkulu yang Baru

M. Gustiadi, S.Sos, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal Kabupaten Lebong.--radarlebong.id

BENGKULU, RADARLEBONG.ID - Mutasi besar-besaran ditubuh Polri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memantik asa penuntasan 7 kasus korupsi di Kabupaten Lebong yang ditangani Polda Bengkulu.

Dalam mutasi perwira tinggi dan menengah di tubuh Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengganti Kapolda Bengkulu Irjen Agung Wicaksono yang pensiun.

Penggantian Kapolda Bengkulu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2775/XII/KEP/2022 tanggal 23 Desember 2023 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri ini.

Dalam telegram ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Pol Armed Wijaya sebagai Kapolda Bengkulu yang baru.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Irjen Armed Wijaya Ditunggu Tunggakan Kasus Korupsi di Lebong, Deposito APBD dan TPP ASN 2021

Kapolda Bengkulu yang baru, Irjen Pol Armed Wijaya, adalah Wong Kito Palembang, Sumatera Selatan, lulusan Akpol 1988.

Pria kelahiran 22 Agustus 1966 ini menduduki jabatan terakhir sebagai Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di bawah Mahfud MD selaku Menteri Koordiantor Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI.

Tak main-main, Irjen Pol Armed Wijaya yang merupakan Wong Kito Palembang ini ternyata merupakan sosok yang ahli dalam bidang reserse.

Anggota DPRD Propinsi Bengkulu, M Gustiadi, SSos yang berasal dari Kabupaten Lebong ini mengucapkan selamat datang ke Bumi Rafflesia Bengkulu.

BACA JUGA:Pagi Besok, Masyarakat Lebong 'Serang' Kantor Bupati dan DPRD Lebong, Tuntut Pilkades Hingga Deposito APBD

"Kita menyambut baik pergantian tampuk kepemimpinan di Polda Bengkulu ini, mudah-mudahan pergantian kepemimpinan di Polda Bengkulu memberikan asa baru dalam mewujudkan Polri yang Presisi di Bengkulu sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," kata dia.

Pria yang akrab disapa Edi Tiger ini juga menantang Kapolda Bengkulu yang baru Irjen Pol Armed Wijaya untuk menuntaskan pengusutan 7 kasus korupsi di Kabupaten Lebong yang ditangani Polda Bengkulu sejak beberapa tahun silam.

"Apalagi profil pak Kapolda Bengkulu yang baru ini merupakan ahli dalam bidang reserse, kita sangat meyakini kemampuan pak Kapolda Baru dalam bidang serse ini tidak akan menyulitkannya dalam mengungkap tuntas 7 kasus korupsi di Lebong yang sampai saat ini belum ada kejelasan tindaklanjutnya di Polda Bengkulu," ujarnya.

Beberapa kasus dugaan korupsi di Kabupaten Lebong yang sangat menyita perhatian masyarakat di Kabupaten Lebong tahun 2022 ini diantaranya Dugaan Korupsi Pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Tahun Anggaran 2020 dan 2021 Pemkab Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: