OTT Dugaan Pemotongan PIP Seret Nama Anggota DPR RI, Dewi Coryati: Mana Buktinya, Kalau Tidak Saya Lapor Balik

OTT Dugaan Pemotongan PIP Seret Nama Anggota DPR RI, Dewi Coryati: Mana Buktinya, Kalau Tidak Saya Lapor Balik

Ilustrasi Kartu Program Indonesia Pintar--

KEPAHIANG, RADARLEBONG.ID - Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum guru berinisial AE atas dugaan pemotongan dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang bersumber dari Kemdikbud RI, bakal berbuntut panjang.

Pasalnya, Anggota DPR RI, Hj. Dewi Coryati, tak terima namanya diseret-seret dalam kasus tersebut dan mengancam akan melapor pencemaran nama baik.

"Buktinya mana, kalau menyebut nama saya harus lampirkan buktinya. Kalau tidak, saya akan lapor balik pencemaran nama baik," ujar Dewi Coryati seperti yang dilansir dari radarkepahiang.disway.id, Senin (28/11/2022).

BACA JUGA:Marak Penyelewengan Beasiswa PIP, Dewi Coryati Minta APH Tindak Tegas

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga dengan tegas membantah keras tudingan dirinya meminta uang sebesar Rp 100 ribu per siswa dengan alasan untuk penerbitan sertifikat.

"Kalau tidak bisa membutikan, saya akan lapor balik. Silahkan tanya dengan yang bersangkutan, siapa yang minta," tegasnya.

Sebelumnya, salah satu oknum guru di Kepahiang berinisial AE terjaring OTT oleh anggota Polres Kepahiang di salah satu Bank yang berada di Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang.

Masih menggunakan seragam dinas, oknum guru ini langsung dibawa ke Mapolres Kepahiang untuk diperiksa lebih lanjut.

BACA JUGA:Mendag Zulhas Akan Resmikan PTM Muara Aman yang Sudah Dilaunching Rosjonsyah, Pekerjaan Harus Selesai

"Dari keterangan siswanya, ada Rp 150 ribu yang dipotong. Alasannya untuk biaya perjalanan dan menebus sertifikat," singkat Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar kepahiang