Wakil Gubernur Bengkulu Ajak Pemkab Bengkulu Utara Bersama Entaskan Stunting

Wakil Gubernur Bengkulu Ajak Pemkab Bengkulu Utara Bersama Entaskan Stunting

Wakil Gubernur Bengkulu berfoto bersama Wabup Bengkulu Utara-foto : firdaus effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID  - Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, M.Ap sambut kunjungan kerja (Kunker) Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), di Cafe Four Star, Arga Makmur, Rabu (23/11).

Kunjungan tersebut dalam rangka pendampingan pelaksanaan pembinaan monitoring dan evaluasi (Monev) percepatan penurunan stunting (P2S). pemanfaatan enzim dan google form pada proses identifikasi kasus stunting di kabupaten BU dan pengukuhan duta genre.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, dalam laporannya mengatakan kunjungan kerja Ketua TPPS tersebut, sekaligus evaluasi pemanfaatan elsimil dan google form kasus stunting di Kab BU.

Wagub Bengkulu, Rosjonsyah selaku Ketua TPPS provinsi dalam kesempatan tersebut, mengajak segenap anggota TPPS dari seluruh tingkatan untuk bersama-sama mengentaskan stunting. Sebab, stunting merupakan masalah bangsa yang serius karena menyangkut pembangunan kualitas manusia generasi bangsa.

BACA JUGA:Kunker ke Polres Bengkulu Utara, Berikut Pesan Kapolda Bengkulu

"Kita mengharapkan semua anggota RPPS, dapat bersinergi dari semua tingkatan untuk mengentaskan stunting ini. Karena ini merupakan program pemerintah pusat, dan membawa kebaikan bagi generasi bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TPPS BU Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Ia mengatakan, pemerintah daerah mendukung program penurunan stunting yang merupakan program prioritas nasional dalam rangka meningkatkan kualitas SDM.

Ia pun meminta dukungan semua pihak, dalam mengatasi stunting dan program pemerintah lainnya. Hal itu agar mendapatkan hasil untuk menyongsong Kabupaten BU yang lebih baik lagi.

"Saya berharap Tim TPPS selalu bersinergi bersama 216 desa ditetapkan lokus sekarang, 5 kelurahan, di tingkatkan lagi, semua penguatan pendataan riset dan melakukan inovasi yang terbaru di tahun 2023," singkatnya.

BACA JUGA:Bupati Mi'an Audiensi ke Kemenpan RB

Didampingi perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Ketua TPPS Provinsi Bengkulu Rosjonsyah disambut langsung oleh wakil bupati BU Arie S Adinata, SE, M.Ap, sebagai Ketua TPPS Kabupaten BU serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab BU mengukuhkan Duta Genre Bengkulu Utara.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: