Jelang Muktamar, Begini Cara Pelaku Gasak Kotak Amal Masjid Muhammadiyah Lebong

Jelang Muktamar, Begini Cara Pelaku Gasak Kotak Amal Masjid Muhammadiyah Lebong

Pelaku pencurian kotak amal masjid muhammadiyah mengajak saksi mata keluar dari dalam masjid--dokumen/radarlebong

Terduga pencurian ini beralasan, jika orang yang ada di dalam foto tersebut merupakan bandar narkoba yang tengah dicari oleh pelaku pencurian kotak amal masjid.

"Setelah saya menjawab tidak tahu, saya diusir dan disuruh pulang oleh orang tersebut karena dia mau mencari bandar narkoba," kata Arjun, saksi mata dilokasi kejadian.

Pelaku juga tampak beberapa kali mengitari ruangan dalam masjid sembari memperhatikan situasi disekitar ruangan tersebut.

BACA JUGA:Polisi Kesulitan Ungkap Komplotan Perampok Alfamart Embong Panjang

Setelah berbicara dengan saksi, tampak gerakan pelaku dan saksi meninggalkan ruangan dalam masjid. Tak lama setelah itu, pelaku kembali muncul dalam tayangan CCTV dan langsung menuju ke arah kotak amal masjid.

Sempat terekam CCTV pelaku mendekati kotak amal yang ada dipintu masuk, namun kemudian tiba-tiba rekaman CCTV langsung padam yang diduga karena pelaku mematikan sambungan listrik melalui meteran listrik yang berada di pintu masuk masjid.

Rekaman CCTV kembali menyala beberapa menit kemudian, dan tampak tayangan sudah ramai warga yang berkumpul dilokasi kejadian.

Usai kejadian, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari saksi yang mengetahui peristiwa ini.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu M. Subkhan membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Iya laporannya sudah kita terima, dan anggota juga sudah melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: