Mau Buat SIM Gratisan, Satlantas Polres Lebong Buka di 2 Lokasi Ini

Mau Buat SIM Gratisan, Satlantas Polres Lebong Buka di 2 Lokasi Ini

Biaya perpanjangan pembuatan SIM kendaraan.-foto dokumentasi-satlantas polres lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Satlantas Polres Lebong memberikan bimbingan belajar (Bimbel) Ujian Praktik SIM bagi masyarakat yang gagal saat ujian praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu. Teguh Prasetyo, S tr k mengatakan materi bimbel yang diberikan berupa panduan, kiat-kiat serta tips agar lulus ujian teori maupun ujian praktek dalam pembuatan SIM.

"Bimbel ini kita mulai sejak tanggal Senin (7/11) kemarin, berlokasi di tugu Presidium serta Aula Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei," kata Kasat.

Kata Kasat, dengan mengikuti program tersebut, masyarakat akan dipandu tentang bagaimana cara menjawab soal-soal ujian SIM serta menghadapi praktik berkendara melalui pemberian kisi-kisi dan tips dari petugas kepolisian.

BACA JUGA:Waspada, Aksi Pemalakan dan Penganiayaan di Jalinbar Urai-Serangai

"Selama bimbel dan praktik pembuatan SIM langsung dibimbing oleh petugas Satlantas Polres Lebong," ucapnya.

Lanjut Kasat, selama bimbel dan praktek pembuatan SIM, diakuinya tidak ada ketentuan khusus bagi masyarakat.

Itu artinya semua masyarakat yang ingin bergabung diperbolehkan selama program bimbel gratis tersebut berlangsung.

"Jadi, sepanjang sesuai dengan ketentuan diatas, Bimbel ini terbuka untuk umum.

BACA JUGA:Polres BU Luncurkan Program Lapor Pak Kapolres

Silahkan bagi Masyarakat Lebong untuk bergabung dalam program ini. Insya Allah kami bantu dalam memberikan edukasi dalam disiplin dan tertib berlalulintas, terlebih untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan permohonan penerbitan SIM," jelasnya.

Selain itu, tambah Kasat, dengan praktek dan Bimbel SIM ini, harapannya masyarakat kedepan semakin memahami bagaimana tata tertib dan disiplin saat berlalu lintas.

"Terutama apabila masyarakat mengikuti program ini dengan benar maka semakin membuka peluang kelulusan dalam proses penerbitan SIM," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: