KLHK Gelar Sosialisasi Penilaian Adipura di Bengkulu Utara

KLHK Gelar Sosialisasi Penilaian Adipura di Bengkulu Utara

Foto bersama usai sosialisasi dari KLHK di Kabupaten Bengkulu Utara.--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata, SE, M.AP Rabu (26/10) membuka sosialisasi yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Sosialisasi terkait ketentuan dalam Penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Balai Daerah.

Bertindak selaku pemateri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Bapak Ari Sugasri, SH selaku Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Penanganan Sampah KLHK RI.

Ari Sugasri, Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Sampah KLHK, dalam sambutannya mengajak seluruh OPD, Kecamatan dan Desa Dalam rangka menuju penilaian adipura melakukan pengelolaan sampahnya dengan baik serta menyampaikan ketentuan apa saja yang menjadi penilaian bagi tim penilai Adipura.

BACA JUGA:Kadis Kominfo Ikuti Sosialisasi GGA Progresif Atipikal

"Dengan adanya agenda ini saya minta di lingkungan OPD, Kecamatan, Kelurahan hingga ke tingkat desa harus betul-betul melakukan pengolahan sampahnya dengan baik, dari hasil pantauan bahwa tempat sampah 5 warna itu, belum banyak terlihat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE, M.AP menambahkan. Pihaknya juga sudah berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dan PUPR tahun 2023, terkait pasar Purwodadi.

Ia pun meyakini tata ulang pasar yang berakibat dari dampak kebakaran, sehingga penempatan sampahnya juga akan lebih baik lagi ke depan, begitu juga dengan penataan terminal pasar Purwodadi.

"Penilaian ini mulai dari Kota Arga Makmur, saya minta pihak kecamatan pastikan betul kebersihan lingkungan kerja sama dengan jajaran Kepala Desa. Silahkan koordinasikan ke DLH, dan mari kita persiapkan dengan maksimal mudah-mudahan tahun ini dengan kerja bareng kita dapat meraih Adipura," demikian Arie. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: