Polsek Air Besi Amankan 5 Warga Gegara Pungli di Jalan Lintas

Polsek Air Besi Amankan 5 Warga Gegara Pungli di Jalan Lintas

Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik.-Foto Dok-Foto Dok

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - 5 Orang warga yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di jalan lintas Arga Makmur-Bengkulu tepatnya di Desa Dusun Curup Kecamatan Air Besi diciduk anggota Polsek Polsek Air Besi. 

Mereka tertangkap tangan oleh polisi ketika sedang meminta uang kepada pengendara kendaraan mobil truk muatan batu bara. 

"Kelima orang ini diamankan ketika personel melakukan patroli melintas di Jalan Raya Lintas Bengkulu-Arga Makmur Bengkulu Utara. Petugas melihat terdapat warga yang tengah meminta uang kepada pengendara mobil truk bermuatan Batu Bara," kata Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK melalui Kapolsek Air Besi Ipda Joko Susanto SH.

Dalam aksinya, kelima warga berinisial AY (19), IS (35), MD (36), AR (35), dan RA (32) meminta uang kepada sopir truk batu bara dengan cara berdiri di tengah jalan sambil mengangkat tangan mereka kepada para sopir yang lewat di ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:Warga Pergoki Komplotan Pencuri Sapi

"Barang bukti yang didapat ketika menciduk kelimanya tengah melancarkan aksinya, berupa uang kertas pecahan Rp 1.000 dan Rp 2.000 berjumlah total Rp 23.000. Selain itu petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa Kayu yang digunakan untuk mengganjal ban mobil. Para terduga pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan ke Polsek Air Besi untuk diperiksa dan dimintai keterangan," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: