Irup Upacara HUT RI, Wabup Ajak Gelorakan Semangat Juang Pahlawan

Irup Upacara HUT RI, Wabup Ajak Gelorakan Semangat Juang Pahlawan

Serahkan: Wabup, Fahrurrozi, menyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibraka Lebong. -Foto Amri Rakhmatullah/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Upacara HUT RI, Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong agar menggelorakan semangat juang yang dicontohkan pahlawan kemerdekaan RI dalam membebaskan NKRI dari tangan penjajah.

"Semangat perjuangan untuk merubah kondisi NKRI ini sudah seharusnya terus kita gelorakan, terlebih dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Lebong yang Bahagia dan Sejahtera," ujar Wabup dalam amanat upacara peringatan HUT RI ke-77 di rumdin Bupati Lebong, kemarin (17/8). 

Perjuangan yang ikhlas hingga mempertaruhkan nyawa para pahlawan ini berbuah manis bagi kemerdekaan bangsa Indonesia. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama berjuang demi kemajuan Kabupaten Lebong.

"Ikhlas dalam bekerja serta tidak berharap pamrih seperti yang dicontohkan pahlawan ini, hendaknya menjadi spirit bagi kita semua untuk membangun Lebong yang lebih baik. Agar Indonesia dan Lebong dapat Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengapresiasi kerja keras Paskibraka Lebong bersama unsur terkait yang telah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Lebong. 

"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi semua pihak yang telah mensukseskan dan menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 di Lebong tahun ini. Semoga Allah, mengganti pengabdian kita dengan pahala yang terbaik di sisi-Nya," terangnya. 

BACA JUGA:DPO Otak Pencurian Sekretariat KKN Masih Berkeliaran

Usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini kemarin, Pemkab Lebong juga menyerahkan berbagai penghargaan diantaranya tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI yang diberikan kepada 115 ASN Pemkab Lebong. Pemberian cinderamata kepada 12 veteran, penyerahan penghargaan kepad apemenang lomba pilot project tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk) tahun 2022. 

Sementara itu, dalam upacara HUT RI ke-77 ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wabup Drs. Fahrurrozi, M.Pd, Komandan Upacara yakni Kapten Inf. Lilik Yuniarso (Danramil 409-01 Lebong Utara), Perwira Upacara yakni Komisaris Polisi (Kompol) Mulyadi MR, SE, SIK (Kabag Ops Polres Lebong) dan Komandan Kompi Paskibraka Inspektur Polisi Dua (Ipda) Welfrid BL Tobing (KBO Satres Narkoba Polres Lebong) 

Adapun petugas pengibar bendera Merah Putih, pembawa baki yakni Nailah Hanian (SMAN 1 Lebong), Danton Pasukan 17 yakni Tomas Jorgi (SMK Negeri 4 Lebong), Danpok 8 yakni Agym Wirayuda (SMAN 1 Lebong), Pengibar Bendera yakni M. Dzaki Raflisyah (SMAN 2 Lebong), dan petugas penggerek bendera Diki Rikardo (SMKN 4 Lebong). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: