Formasi Sudah Dikantongi, Jadwal Seleksi PPPK Belum Jelas

Formasi Sudah Dikantongi, Jadwal Seleksi PPPK Belum Jelas

Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH. -Foto Adrian Roseple/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong sudah mengantongi  410 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Namun hingga saat ini jadwal pelaksanaan seleksi atau retrutmen belum juga ditentukan. Hal ini sampaikan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME, melalu Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SH. 

"Sejauh ini belum ada perkembangan terbaru mengenai seleksi PPPK, dan saat ini kai masih menunggu petunjuk pusat," ungkap Chandra. 

Disebutkannya, sesuai hasil verifikasi Kemenpan RB, pemerintah Kabupaten Lebong mendapat jatah kuota sebanyak 410 formasi seleksi PPPK tahun 2022, yang mayoritasnya lebih banyak tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, formasi tersebut sudah disetujui oleh Kemenpan RB. 

"410 formasi ini sudah sesuai dengan kemampuan keungan daerah, dan sekarang kita hanya tinggal menunggu jadwal seleksi PPPK dari pusat," lanjutnya. 

Sementara itu, pihaknya mengimbau kepada para calon peserta PPPK, agar tidak mudah mempercayai oknum calo yang dapat menjanjikan kelulusan. Sebab keluluasan tersebut murni dan transparan sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat khusunya calon peserta PPPK agar tidak mudah percaya, apabila ada aknum yang mengatas namakan timses tersebut, karena keluluasan murni dan transparan sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: