Lepas, Tim Sepakbola Ponpes NQL, Berikut Pesan Wakil Bupati Lebong

Lepas, Tim Sepakbola Ponpes NQL, Berikut Pesan Wakil Bupati Lebong

Lepas: Wabup Lebong, Drs. Fahrurrozi saat melepas Tim kesebelasan tim sepak bola Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Quran kemarin.-Foto Adrian Roseple/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID  - Wakil Bupati (Wabup) Drs. Fahrurrozi, M.Pd melepas kesebelasan tim sepak bola Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Quran Football Club (NQL FC) dalam ajang piala KASAD tingkat Provinsi Bengkulu

Pelepasan berlangsung kemarin ( 5/8/2022 ) di Halaman Kantor Bupati Lebong.

Tampilnya Ponpes Nurul Quran Football Club (NQL FC) menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Lebong. Itu, setelah mereka (Ponpes,red) berhasil menjadi Runner Up dalam laga persahabatan sistem trofero match yang di selenggarakan oleh Kodim 0409/Rejang Lebong bersama 3 tim dalam wilayah teritorialnya.

Wabub Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd berharap  tim sepak bola Nurul Quran Football Club (NQL FC) yang menjadi perwakilan Lebong diharapkan dapat meraih hasil yang maksimal dan bisa membawa nama baik daerah saat bertanding. 

Sebab, kata Wabub, apabila tim kesebelasan ini bisa berhasil menang dipastikan mereka akan  berjenjang ke tingkat berikutnya yaitu tingkat Nasional.

"Liga Santri Piala Kasad ini sebagai sarana untuk mengukir prestasi sekaligus membuktikan bahwa para santri yang ada di Pondok Pesantren mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam bidang olahraga sepak bola, sehingga bakat mereka perlu kita bina dan kita dukung," kata Wabup.

BACA JUGA:Pertengahan Tahun, PAD Lebong Tak Sampai 50 Persen

Lebih jauh, Wabup menyampaikan, kompetisi Liga Santri harus dimanfaatkan sebagai ajang pembuktian bagi para santri. 

Sebab, tidak akan ada lagi halangan bagi santri untuk meraih impian asalkan dibarengi usaha sungguh-sungguh dan doa.

"Asal mau usaha, giat berlatih, diiringi doa saya yakin apa yang diinginkan dan dicita-citakan Insya Allah bisa tercapai. Pokoknya, menjadi santri harus kuat dan mempunyai semangat juang seperti para pendiri Ponpes yang berjuang luar biasa melalui santri dan pesantren," terang Wabub.

Ditambahkannya, selama pertandingan bergulir, Wabub juga berpesan kepada tim sepak bola Ponpes Nurul Quran diminta untuk selalu menjunjung tinggi fairplay dan sportifitas. 

Karena menurutnya Liga Santri ini dapat menjadi momentum bagi para santri untuk unjuk kemampuan dalam bidang sepak bola.

"Karena di sinilah kalian bisa menunjukkan bahwa Santri pun sama dan mampu menunjukkan kualitas dalam bidang olahraga. Maka, kami juga berpesan selama pertandingan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay kesesama antar pemain dari luar daerah," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer NQL FC, Dita M. Haikal mengatakan timnya menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Lebong dalam laga Piala Kasad 2022 yang diselenggarakan oleh Provinsi Bengkulu. Bahkan dirinya menargetkan tim sepakbola dari Ponpes tersebut bisa memenangkan laga di tingkat Provinsi sehingga mereka bisa melenggang naik ke jenjang nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: