Pemdes Pagur Agung Bagikan Bibit Durian Montong

Pemdes Pagur Agung Bagikan Bibit Durian Montong

Bibit: Pembagian bantuan bibit durian montong di Desa Pagar Agung-Foto Carles Jaya/radarlebong-

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi, Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah membagikan bantuan 500 batang bibit pohon Durian Montong kepada warga desa setempat.

Pengadaan bantuan tersebut bersumber dari kuncuran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022. 

Kades Pagar Agung Apriyudi mengatakan bantuan bibit tersebut diberikan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) penduduk desa Pagar Agung.

BACA JUGA:Petani Belum Bisa Pastikan MT II Aman dari Serangan Hama

Dari total 360 KK penduduk desa masing-masing mendapatkan 1 hingga 3 batang bibit durian montong. 

"Jadi untuk 20 persen DD program ketahanan pangan, kami (pemdes,red) merealisasi pengadaan bantuan bibit. Bantuan ini bertujuan menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan warga di desa Pagar Agung," ujar Kades. 

Meski demikian, Ia mengaku bahwa warga yang menerima bantuan khusus yang memiliki lahan perkebunan. Itupun sesuai dengan kesepakatan musyawarah desa dan pendataan terhadap warga yang memang memiliki lahan. 

"Bagi warga yang sudah menerima bantuan bibit ini diharapkan dapat ditanam pada lahan yang sudah tersedia. Sehingga nantinya bisa menikmati hasil panen, yang bisa dijual untuk meningkatkan ekonomi warga," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: