Asyik, Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Go To School

Asyik, Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Go To School

Kunjungan pusling beberapa waktu lalu ke sekolah.-Foto Ist-Foto Ist

LEBONG TENGAH, radarlebong.disway.id - Asyik, Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Go To School (sekolah,red) dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disprensip) Lebong. 

Kunjungan tersebut, dalam rangka meningkatkan minat baca para siswa tingkat SD, SMP hingga SLTA di Kabupaten Lebong.

Kepala Bidang Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Riza Susanti, S.Sos mengatakan Pusling merupakan salah satu program rutin pihaknya untuk meningkatkan minat baca peserta didik yang ada di Kabupaten Lebong, terutama peserta didik yang berada di empat kecamatan yakni kecamatan Topos, Lebong Selatan, Tubei, dan Uram Jaya. 

"Pusling merupakan program rutin Disperinsip Lebong sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca para peserta didik tingkat SD, SMP hingga SLTA," ujarnya. 

BACA JUGA:2 SMP Kuota PPDB Terbanyak

Hanya saja, kata dia, pelayanan Pusling dilaksanakan secara bertahap ke setiap kecamatan. Hal tersebut karena masih kurangnya armada Pusling yang dimiliki Disperinsip Lebong. 

Sementara itu, lanjutnya, pelayanan Pusling sendiri baru akan dilaksanakan mulai Senin (18/7) mendatang, karena mengingat para siswa baru aktif melaksanakan kegiatan belajar mengajar. 

"Kegiatan Pusling ini kita laksanakan empat kali dalam setahun, dengan sebanyak 16 kali pertemuan, baik ke sekolah maupun desa," lanjutnya. 

Ditambahkannya, program pusling bakal tetap berlanjut hingga tahap 4 selanjutnya. Tentunya program program pusling dapat menumbuhkan minat membaca masyarakat yang berad di setiap pelosok dalam Kabupaten Lebong.

"Tujuan utama pusling adalah meningkatkan minat baca dan menambahkan pengetahuan masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan pusling siswa maupun masyarakat umum bisa meningkatkan kemauan untuk membaca buku," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: