2 SMP Kuota PPDB Terbanyak

2 SMP Kuota PPDB Terbanyak

Jalannya Penerimaan PPDB di SMPN1 Lebong.-foto ist-foto ist

LEBONG,radarlebong.disway.id- Kendatipun hingga kemarin, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dikbud) Lebong belum menerima laporan jumlah peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023.

Namun, diketahui, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Terdapat sekolah-sekolah favorit yang melebihi kuota ditetapkan. Salahsatunya, 2 SMP favorit yakni SMPN 1 Lebong Utara dan SMPN 8 Embong Panjang.

Hal ini dibenarkan oleh  Kabid Pendidikan dan Pembinaan Dikbud Lebong, Habibi, S.Pd yang mengaku jika kuota PPDB terbanyak karena lokasinya yang berada di wilayah pasar dan padat penduduk.     BACA JUGA:186 Peserta Seleksi Guru Penggerak Lebong Tahap I Tumbang

"Begitu juga dengan SMPN 8 embong Panjang dengan kuota terbanyak kedua," kata Habibi.

Kondisi minim siswa, malah harus dirasakan beberapa sekolah di Lebong. Seperti, SMPN 23 Tik Sirong Kecamatan Topos, SMPN 4 Rimbo Pengadang dan SMPN 19 Bingin Kuning. 

"Untuk SMPN 23 dan SMPN 4, kondisi tersebut memang dipengaruhi oleh jumlah penduduk diwilayah tersebut. Sementara untuk SMPN 19 Bingin Kuning dipengaruhi oleh letaknya yang berada diantara 2 SMPN favorit masyarakat. Namun pastinya kami masih menunggu laporan dari masing-masing sekolah," singkat Habibi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: