12 Kecamatan di Lebong Ikut Lomba Kadarkum

12 Kecamatan di Lebong Ikut Lomba Kadarkum

Pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya Lomba Kadarkum-Foto Amri-Foto Amri

12 

LEBONG, radarlebong.disway.id - Bagian Hukum , Setda Lebong menggelar lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Kecamatan yang digelar kemarin. 

Lomba Kadarkum dibuka langsung oleh Bupati Lebong yang diwakili oleh Staf Ahli Setda Lebong Jauhari Candra, SP.MM di Gedung Aula Setda Lebong.

Plt Kabag Hukum Mindri Yaserhan, SH.MH, mengatakan bahwa lomba Kadarkum ini sendiri merupakan salah satu program dari Badan Pembina Hukum Nasional, Kementerian Humum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham). 

Dalam perlombaan Kadarkum sendiri, lanjut dia, ada banyak pertanyaan terhadap peserta lomba.                                                                                                                        BACA JUGA:Polres Bentuk Timsus Ungkap Perampokan Alfamart

"Seperti mengenai Undang-undang yang ada seperti Undang-undang perlindungan Anak, Lalulintas, Narkotika hingga undang-undang Transaksi Elektronik (ITE) dan kekerasan rumah tangga. Pengetahuan itulah, yang diujikan kepada para peserta,” kata Mindri.

Lanjut Mindri,  perlombaan Kadarkum di tingkat kecamatan dengan peserta perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan. Usai  menang di tingkat Kabupaten akan mewakili Lebong ke tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional.

"Meskipun belum menjadi pemenang, namun hal tersebut sudah menjadi salah satu kebanggan Kabupaten Lebong, karena menunjukan warga Lebong ternyata sudah sadar hukum. Tahun ini kita tergetkan kembali bisa tembus Nasional,” terangnya.

Ditambahkannya, tujuan lomba ini agar masyarakat akan menyadari atau sadar terhadap Hukum yang ada dan berlaku. 

"Pemerintah kecamatan seperti sangat sadar, jika lomba yang digelar sangat bagus untuk menambah pengetahuan. Dan juga dalam lomba yang kami gelar sekaligus sebagai momen sosialisasi," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: