Lestarikan Puspa Langka, Karang Taruna Arga Tirta Kemumu Terima CSR

Lestarikan Puspa Langka, Karang Taruna Arga Tirta Kemumu Terima CSR

-Perwakilan Karung Taruna Terima CSR dari PLN-

BENGKULU UTARA, radarlebong.com - Peduli akan pelestarian puspa langka, PT PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), salurkan Bantuan Program Pengembangan Wisata Edukasi puspa langka, kepada Kelompok Karang Taruna Arga Tirta di Kelurahan Kemumu.

Penyaluran ini sendiri langsung dilakukan oleh Manajer Bagian Keuangan dan Umum PT PLN UP3 Bengkulu, Wahyu Ismardianto, yang diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna Arga Tirta Lasdi Arman, yang dilaksanakan di Bengkulu.

Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Bengkulu, Wahyu Ismardianto, dalam kesempatan ini menyampaikan. Pihaknya, sangat peduli akan pelestarian puspa langka. Dengan terlihatnya giat masyarakat setempat melalui organisasi Karang Taruna yang ikut langsung andil merawat dan melestarikan puspa langka ini, pihak PT PLN pun mengapresiasinya.

Apresiasi ini, dituangkan dalam bantuan Pengembangan Wisata Edukasi puspa langka Kemumu. Yang mana diharapkan, bantuan ini dapat meningkatkan potensi dalam membangun jejaring bisnis dan meningkatkan minat pengunjung melalui penyempurnaan fasilitas pendukung bagi para wisatawan, juga mendorong Kelurahan Kemumu menjadi ikon pariwisata baik di Kabupaten Bengkulu Utara maupun Provinsi Bengkulu.

"Harapan kami, bantuan yang disalurkan dapat pengembangkan usaha pariwisata. Melalui usaha yang dilakukan, dapat memberikan dampak yang lebih luas lagi kepada masyarakat yang terhubung di usaha mitra unggulan tersebut. Adapun bantuan TJSL, yang diberikan kepada Kelompok Karang Taruna Arga Tirta sebesar Rp 50 juta. Dana tersebut, diperuntukkan untuk Pengembangan Wisata Edukasi puspa langka Kemumu yang berada di Jln. Jendral Ahmad Yani Taman Wisata Alam Palak Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Karang Taruna Arga Tirta, Lasdi Arman pun sangat berterima kasih dengan kepedulian pihak PT PLN UP3 Bengkulu.

Ia pun, berharap semoga dengan bantuan ini, Kemumu menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang berwawasan lingkungan sehingga dapat menarik Wisatawan dari luar daerah.

" Kita berharap, dengan didirikannya Wisata Edukasi puspa langka dapat meningkatkan minat pengunjung. Kemudian, bisa menjadi tujuan wisata dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan, sosial, budaya dan ekonomi lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan," singkatnya.(aer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: