Kasihan , Warga Terdampak Puting Beliung di Desa Tabeak Kauk Tagih Janji, Apa Itu

Kasihan , Warga Terdampak Puting Beliung di Desa Tabeak Kauk Tagih Janji, Apa Itu

Tampak warga terdampak puting beliung Desa Tabrak Lauk.-foto carles-foto carles

LEBONG SAKTI, radarlebong.disway.id - Miris, iming-iming bantuan perbaikan rumah yang sangat diharapkan oleh warga terdampak puting beliung Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti tidak semulus yang ia (warga terdampak,red) bayangkan.

Betapa tidak, hingga pertengahan tahun ini, Dopi warga terdampak hanya diberikan bantuan CSR dari Bank Bengkulu berupa bantuan Sembako

"Pasca bencana angin puting beliung yang terjadi pada Februari lalu, kami hanya dibantu sembako. Itupun bantuan CSR dari Bank Bengkulu," kata Siswati (40), selaku pemilik rumah korban angin puting beliung. 

Diakuinya, pada sebelumnya proposal sudah di sampaikan pihaknya melalui anggota BPD untuk di sampaikan kepada Bupati Lebong dan Bank Bengkulu untuk bantuan perbaikan kerusakan rumah. 

BACA JUGA:Diam-Diam, Polsek Lebong Tengah Sudah Gasak 16 Kasus

Hanya saja, bantuan yang diberikan paket sembako berupa Indomie, beras, minyak manis, dan telur. 

"Proposal untuk bantuan perbaikan kerusakan rumah sudah kami ajukan melalui BPD. Namun yang sudah direalisasi itu hanya bantuan paket sembako dan bukan uang," terangnya. 

Menurutnya, untuk nilai kerugian material sendiri, akibat bencana angin puting beliung diperkirajkan sebesar Rp 13 juta. Untuk itulah, diharapkan Pemkab Lebong bisa membantu biaya untuk perbaikan kerusakan rumah. 

"Jika memang bantuan itu ada, kami sangat berharap Pemkab Lebong bisa direalisasi. Karena memang bantuan tersebut sangat kami butuhkan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: