LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Pemkab Lebong menargetkan mampu menembus target 6 besar nasional dalam penilaian pelayanan publik yang dilakukan oleh Ombudsman RI.
Untuk itulah, kemarin berlangsung sosialisasi teknis penilaian publik yang dihadiri langsung oleh Ombudsman Perwakilan Bengkulu. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, memastikan jika setiap OPD Pemkab Lebong sudah menjalan sosialisasi tersebut. Tinggal lagi, lanjut Sekda, disesuaikan dengan sistem penilan yang sedikit berubah dari tahun sebelumnya. "Dalam hal ini kita yakin dari kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini, saya pikir kita mampu dan minimal mempertahankan apa yang sudah kita jalankan," kata Sekda. BACA JUGA:Waduh, Puskesmas Baru Diresmikan Ini Nihil Tempat Olah Limbah B3, Jadi Dibuang Kemana... Sementara itu, Kepala Ombudsman perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto, mengatakan ditahun ini dalam proses penilaian pelayanan publik terjadi perubahan yang cukup signifikan. Dimana, jika ditahun lalu hanya melihat ketersediaan standar pelayanan, sarana penyelenggara layanan. "Namun, tahun ini ada dimensi tambahan seperti kompetensi penyelenggara, feedbeck pengguna layanan hingga dimensi kolom pengaduan di masing-masing OPD. Kalau ditahun lalu hanya satu dimensi saja, sedangkan untuk ditahun ini menjadi empat dimensi penilaiannya," singkatnya.
Kategori :