Tablet Xiaomi Pad 5 Pro Dilengkapi Dengan Fitur Deteksi Kamera Tersembunyi

Tablet Xiaomi Pad 5 Pro Dilengkapi Dengan Fitur Deteksi Kamera Tersembunyi

Tablet Xiaomi Pad Pro 5G-foto:tangkapan layar-

Letak speakernya terbagi pada dua sisi untuk memberikan keseimbangan suara yang baik.

Baik itu saat menonton film, bermain game, atau sekadar YouTube, pengguna dapat merasakan pengalaman yang imersif dan menghanyutkan.

Sebenarnya, masih ada beberapa tablet terjangkau yang sudah menggunakan panel Super AMOLED sebagi layarnya.

Mengingat Xiaomi Pad 5 Pro ini hanya gunakan panel IPS, kami awalnya terpancing untuk menjadikannya sebagai kekurangan.

Namun, jika ditilik lebih dalam lagi, panel IPS LCD pada Xiaomi Pad 5 Pro rupanya salah satu yang terbaik di kelasnya.

Tablet yang gunakan bentang layar diagonal 11 inci ini memiliki resolusi 2K, atau tepatnya 2560 x 1600 piksel. Untuk dapat menawarkan tampilan yang begitu oke saat menonton film dan bermain game, perangkat juga sediakan teknologi HDR10 serta standar Dolby Vision.

Alhasil, pengguna pun disuguhkan gamut DCI-P3 dengan 1 milyar warna.

Sebagai salah satu produk tablet dari perusahaan ternama di dunia, sudah jelas Xiaomi Pad 5 Pro juga dibekali dukungan terhadap aksesoris tambahan yang dapat menunjang produktivitas.

Tablet ini dilengkapi dengan magnet di atas bodi yang dapat menampung sekaligus mengisikan daya stylus.

Stylus ini bernama Mi Pen, memiliki panjang 152 mm dengan bobot 12,2 gram dan sensitivitas tekanan sebanyak 4096 tingkatan.

Mi Pen ini juga mendukung touch sampling rate 240 Hz untuk hadirkan responsivitas tinggi. Umumnya, tablet merupakan perangkat yang jarang digunakan untuk mengambil gambar.

Hal ini dikarenakan bodinya yang terbilang lebih berat ketimbang smartphone. Itu mengapa, beberapa vendor condong tidak begitu memerhatikan aspek kamera pada produk tablet.

Kami pun alhasil agak terkejut setelah mengetahui bahwa Xiaomi Pad 5 Pro (varian 5G) hadir dengan kamera utama 50 MP dengan ukuran sensor 1/2.5 inci.

Sedangkan untuk varian WiFi, lensa utamanya hanya tawarkan resolusi 13 MP pada bukaan f/2.4. Kedua varian juga dihadirkan dengan lensa 5 MP (depth) dengan diafragma f/2.4 sebagai sensor pendampingnya.

Bagi yang ingin mencoba membuat video menggunakan tabelt ini, Xiaomi Pad 5 Pro juga mendukung resolusi perekaman 4K dan 1080p pada 30 FPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: