Nvidia Meluncurkan G-Assist Guna Membantu Gamer Menyelesaikan Permainan

Nvidia Meluncurkan G-Assist Guna Membantu Gamer Menyelesaikan Permainan

Nvidia Meluncurkan G-Assist-foto:tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID-Nvidia juga merupakan pemasok besar hardware dan software kecerdasan bu atan atau artificial intelligence (AI) yang dibutuhkan banyak perusahaan.

Makanya, ramainya penggunaan AI membuat nama dan bisnis perusahaan ini melambung.

Nvidia menguasai sekitar 80 persen pasar chip AI kelas atas, dengan pelanggan termasuk pembuat ChatGPT OpenAI, Microsoft, Alphabet, dan Meta Platforms yang mengambil pasokan komponen-komponennya untuk bersaing di sektor AI generatif yang berkembang pesat.

Kini Nvidia merupakan salah satu perusahaan dengan nilai kapitalisasi terbesar di dunia, melampaui induk Google, Alphabet, dan perusahaan e-commerce Amazon.

BACA JUGA:Laptop ROG Strix Scar 16 Dirancang Untuk Gaming Dengan Memberikan Spek Powerful

Awal Maret lalu, nilai kapitalisasi pasar Nvidia sudah mencapai US$ 2,11 triliun. Nilai ini menempatkan Nvidia sebagai perusahaan dengan kapitalisasi pasar ketiga terbesar di dunia, setelah Apple dan Microsoft.

Nvidia meluncurkan fitur asisten, G-Assist, chatbot dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI).

Fitur itu memberikan kemudahan para pemain gim untuk meminta saran atau pertanyaan perihal jalannya permainan. Saat ini G-Assist masih dalam tahap demonstrasi.

Fitur itu bakal hadir pada produk unit pemrosesan grafis (graphics processing unit/GPU) Nvidia GeForce RTX.

Nvidia telah memperlihatkan bagaimana fitur asisten yang dibekali kecerdasan buatan memandu pemain dalam menyelesaikan permainan, hingga memberikan rekomendasi pengaturan PC agar berjalan dengan optimal.

G-Assist, bahkan bisa memahami apa yang sedang terjadi di layar ketika permainan berlangsung, sehingga fitur asisten tersebut bisa menganalisis profil karakter pemain dan membantunya menyelesaikan permainan.

Selain itu, G-Assist juga mampu mengoptimalkan pengaturan PC termasuk menampilkan grafik latency PC dan frame per detik dalam 60 detik terakhir.

Fitur asisten tersebut juga dapat memindai sistem dan memberikan rekomendasi pengaturan yang sesuai dengan spesifikasi PC pemain.

G-Assist juga bisa memberikan rekomendasi untuk meningkatkan performa dalam gim, atau bahkan membuat GPU overclock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: