6 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Bikin Tulang Makin Kuat

6 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Bikin Tulang Makin Kuat

Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Bikin Tulang Makin Kuat-foto:tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Daun bawang merupakan salah satu bahan masakan yang sering ditambahkan ke dalam beberapa hidangan gurih.

Selain sebagai salah satu bahan masakan, daun bawang juga kaya akan beberapa kandungan nutrisi.

Sebab, allium fistulosum atau daun bawang menyimpan kandungan gizi yang berlimpah bagi kesehatan tubuh. Daun bawang sarat dengan fitonutrien, nutrisi, dan kalori rendah.

Karena sifat pencahar, antiseptik, antibakteri, diuretik dan antispasmodik, daun bawang membantu mencegah dan mengobati berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tubuh dengan Mengonsumsi 7 Jenis Teh Ini

Dari berbagai kandungan gizi tersebut, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi daun bawang.

Sebelum mengonsumsi dan mengolah daun bawang, pertama yang harus dilakukan adalah memotong dan membuang bagian akar dan ujung daun bawang.

Setelahnya, daun bawang bisa dipotong-potong dan dicuci sebelum diolah atau dikonsumsi.

Tak harus dimasak, sebab untuk mendapatkan manfaat daun bawang, bisa dikonsumsi secara mentah ataupun memasukkannya ke dalam berbagai hidangan, seperti kuah, kukusan, dan sebagainya.

1. Menjaga kesehatan mata

Daun bawang mengandung vitamin A yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Menurut American Optometric Association, vitamin A bisa membantu memperlambat progres perkembangan penyakit miopi atau rabun jauh, khususnya pada remaja dan anak muda.

Selain itu, kandungan lain dalam daun bawang, yaitu vitamin C, juga memberikan manfaat untuk mencegah kerusakan oksidatif yang bisa menyebabkan katarak.

Oleh sebab itu, manfaat daun bawang jika dikonsumsi secara rutin juga bisa membantu menjaga kesehatan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: