5 Jenis Makanan Yang Bagus Jaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita Agar Tidak Kering

5 Jenis Makanan Yang Bagus Jaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita Agar Tidak Kering

Jaga Kesehatan Organ Reproduksi Wanita Agar Tidak Kering-foto:tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID-  Memiliki daerah kewanitaan atau organ reproduksi yang sehat dan bersih bisa memberi Anda beberapa keuntungan.

Daerah kewanitaan yang sehat bisa membuat wanita terhindar dari jamur, keputihan, dan lainnya.

Bagi wanita yang telah menikah, ada satu lagi masalah yang bisa mereka hadapi, yakni daerah kewanitaan yang kering.

Mengapa daerah kewanitaan atau organ reproduksi menjadi kering? Penelitian menunjukkan penurunan kadar estrogen bertanggung jawab atas kekeringan daerah kewanitaan atau organ reproduksi.

Kekeringan daerah kewanitaan atau organ reproduksi juga bisa disebabkan oleh stres, menyusui, melahirkan, merokok, dan depresi.

Kabar baiknya, beberapa minuman mampu meningkatkan libido dan meningkatkan kebasahan daerah kewanitaan atau organ reproduksi.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan daerah kewanitaan atau organ reproduksi yang kering.

1. Anggur merah

Sebuah penelitian terhadap 798 wanita berusia 18-50 tahun di Tuscany menemukan bahwa asupan anggur merah secara teratur dan dalam jumlah sedang dikaitkan dengan hasrat seksual, pelumasan, dan skor fungsi seksual secara keseluruhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Meskipun ukuran sampelnya kecil, penelitian ini menunjukkan adanya hubungan potensial antara konsumsi minuman anggur merah dan seksualitas yang lebih baik.

2. Air okra

Air okra mendapat perhatian di kalangan pakar kesehatan wanita karena potensi manfaatnya dalam mendukung kesehatan seksual.

Penelitian awal menunjukkan bahwa ini membantu menjaga keseimbangan hormonal, mengurangi rasa sakit selama aktivitas seksual, dan mengurangi peradangan yang berhubungan dengan endometriosis.

Dengan semakin banyaknya informasi yang bermunculan setiap hari, ada baiknya mempertimbangkan potensi manfaatnya bagi kesehatan seksual wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: