Penting Memilih Popok Yang Tepat Untuk Tumbuh Kembang Motorik Bayi

Penting Memilih Popok Yang Tepat Untuk Tumbuh Kembang Motorik Bayi

Penting Memilih Popok Yang Tepat -foto:tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Dalam pemilihan popok bayi berbagai pertimbangan harus dipikirkan jika salah dalam menentukan jenis dan bahan popok yang akan digunakan akan berakibat patal.

Sebagian bayi memiliki kulit yang sensitif jika menggunakan popok yang memiliki bahan tidak cocok dengan kulit bayi akan terjadi gatal dan merah kulitnya.

Oleh karena itu penting memilih jenis popok yang aman untuk bayi Anda agar perkembangan bayi bagus. 

Perkembangan motorik adalah aspek penting dari tumbuh kembang bayi, mencakup kemampuan untuk bergerak dan mengontrol gerakan tubuh.

BACA JUGA: Waspadai Infeksi Saluran Pernapasan Pada Bayi: Gejala dan Pencegahannya

Dari penelitian yang dilakukan oleh New York University disimpulkan bahwa popok menimbulkan gangguan di antara kaki sehingga membuat anak sulit berjalan.

Popok dapat menghambat gerakan seorang anak berjalan karena menghasilkan “bulk” di antara kedua tungkai bawah yang menyebabkan anak kesulitan mengatur keseimbangan dan makin memperberat wide stance (pijakan yang lebar) pada anak yang sedang belajar jalan.

Mengganti popok secara berkala sangat dianjurkan karena kenyamanan adalah kunci utama sehingga tidak membatasi gerak pinggul dan lutut anak.

PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) mengampanyekan pentingnya stimulasi tumbuh kembang motorik bayi dan pemilihan popok yang tepat.

Dalam kampanye ini, MMI mengadakan sejumlah kegiatan edukasi mengenai motorik bayi dengan sejumlah expert dibidang kesehatan anak.

Kegiatan ini antara lain IG Live bersama dokter spesialis anak, workshop edukasi mengenai stimulasi tumbuh kembang anak dan masih banyak lagi.

Selain stimulasi yang tepat, pemilihan popok yang sesuai juga berperan penting dalam mendukung kenyamanan dan kesehatan bayi.

CEO MMI Mengky Mangarek mengatakan, popok yang nyaman dan aman sangat penting bagi kesehatan dan kenyamanan bayi.

Popok dirancang dengan teknologi terbaru yakni teknologi Triple Core SAP untuk memastikan bayi tetap kering dan nyaman sepanjang hari, mendukung bayi untuk bergerak bebas dan aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: