3 Nyawa Melayang di Jalan, Lakalantas 2024 di Lebong Menurun Dibanding 2023

3 Nyawa Melayang di Jalan, Lakalantas 2024 di Lebong Menurun Dibanding 2023

ilustrasi 3 nyawa melayang di jalan sepanjang data kecelakaan lalu lintas tahun 2024.-foto :internet-

LEBONG.RADARLEBONG.ID- Sepanjang tahun 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebong mencatat sebanyak 14 kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Dari jumlah tersebut, 3 nyawa melayang di jalan, sementara pengendara lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Arief Abdullah, S.Sos, M.Si, didampingi Kanit Laka, Aipda Dodi Mardiansyah, menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4).

Akibat peristiwa tersebut, tiga pengendara sepeda motor meninggal dunia, sembilan pengendara mengalami luka berat, dan dua belas pengendara mengalami luka ringan.

BACA JUGA:4 Calon Tersangka Baru Terungkap dalam Kasus KUR Fiktif BRI Unit Tes

Dodi menjelaskan bahwa angka kecelakaan lalu lintas tahun ini menurun dibandingkan dengan tahun 2023. Namun, angka tersebut bisa saja bertambah hingga akhir Desember mendatang.

Untuk menurunkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Lebong, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama para pengendara, agar selalu melengkapi keamanan serta kelengkapan surat-surat kendaraan saat berkendara di jalan raya.

Selain itu, orang tua diharapkan tidak mengizinkan anak yang masih di bawah umur dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk berkendara di jalan raya, karena kecelakaan bisa terjadi akibat kelalaian masyarakat itu sendiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: