Kenali 5 Jenis Sayuran Yang Dapat Mengurangi Mata Minus

Kenali 5 Jenis Sayuran Yang Dapat Mengurangi Mata Minus

Kondisi mata minus-foto :tangkapan layar-

2. Tomat

Perlu diketahui, tomat dapat digolongkan sebagai buah sekaligus sayuran. Tomat kaya akan vitamin A sehingga dipercaya bisa mengurangi minus pada mata.

“(Itu karena) kandungan carotinoidnya atau caroten (pada tomat),” sebut dr. Dyah Novita. Caroten memiliki sifat antioksidan sehingga bisa membantu menjaga kesehatan mata. 

3. Brokoli

Selanjutnya, ada sayur brokoli dan kubis brussel. Kedua sayur ini sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata karena dilengkapi dengan kombinasi nutrisi-nutrisi unggulan lain seperti Vitamin A seperti zeaxanthin, lutein, vitamin E, vitamin C dan juga beta-karoten.

Seperti yang diketahui semua nutrisi tersebut merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel di mata dari radikal bebas.

4. Paprika merah

Nah, siapa sangka, ternyata paprika merah juga bisa lho dikonsumsi untuk mengatasi mata minus.

Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya akan menyehatkan pembuluh darah yang ada di mata.

5. Ikan

Ikan juga termasuk dalam makanan yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung asam lemak omega-3.

Tak selamanya lemak membawa pengaruh buruk pada tubuh. Kenyataannya, asam lemak omega-3 berperan dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan mata Anda.

Manfaat dari asam lemak omega-3 di antaranya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memelihara sel, serta menjaga sistem saraf dalam tubuh.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: