Cara Merawat HP Oppo Agar Awet Hingga Bertahun-tahun

Cara Merawat HP Oppo Agar Awet Hingga Bertahun-tahun

Cara Merawat HP Oppo Agar Awet Hingga Bertahun-tahun-foto :tangkapan layar-

3. Hindari Main Game Saat HP Dicas

Salah satu cara merawat HP baru agar awet adalah dengan menghindari bermain game saat mengisi daya. Meskipun terdengar sepele, kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada kinerja dan masa pakai baterai smartphone.

Saat mengisi daya, baterai akan menghasilkan panas yang dapat mempengaruhi performa dan umur baterai. Hal ini dikarenakan pengisian daya akan menghadirkan arus listrik ke dalam baterai sehingga menghasilkan panas.

4. Hindari Paparan Air dan Debu

Cara kedua untuk merawat HP yakni untuk selalu menghindari paparan cairan dan debu. Cairan dan debu dapat membuat perangkat handphone menjadi rusak. Sedangkan debu yang terperangkap dalam perangkat handphone juga dapat membuat kerja handphone menjadi lebih ekstra.

5. Gunakan HP Sesuai dengan Spesifikasi Software dan Hardwarenya

Selanjutnya hal penting saat merawat HP yakni gunakan HP sesuai dengan spesifikasi software dan hardwarenya. Artinya jangan memaksakan penggunaan handphone bila grafis dan dukungan software tidak memungkinkan.

Bila ingin tetap menggunakan aplikasi yang menguras kinerja handphone, pengguna dapat mengatur pengaturan aplikasi berupa frame rate dan grafis pada mode aman. Misalnya pada mode minimal atau medium.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: