Waspadai Kebotakan Pada Rambut Saat Usia Masih Muda, Kenali Penyebabnya

Waspadai Kebotakan Pada Rambut Saat Usia Masih Muda, Kenali Penyebabnya

Penyebab botak saat usia muda-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Salah satu masalah yang sering terjadi pada rambut adalah kerontokan yang berujung botak.

Pasalnya kondisi botak ini bisa terjadi pada siapa saja tidak melihat usia, jika Anda tidak dalam merawat rambut bisa menyebabkan rambut Ada botak.

Masalah kebotakan pada saat usia masih mudah sudah banyak ditemukan hingga sekarang ini.

Jika Anda sudah mengalami botak sejak usia muda apalagi yang lajang belum menikah tentunya hal ini akan mengurangi rasa percaya diri Anda. 

BACA JUGA:5 Tips Fotografi Pakai HP Samsung Fold 6 Ngak Kalah Dengan Kamera Profesional

Rambut rontok atau kebotakan memang terjadi secara alami. Secara umum, rambut Anda mengalami kerontokan sekitar 100 helai per harinya.

Secara medis, kebotakan dikenal dengan istilah alopecia. Rambut botak adalah kondisi ketika rambut mengalami kerontokan parah dan tidak dapat tumbuh lagi secara permanen.

Terdapat beberapa faktor rambut rontok, misalnya penuaan, salah memilih produk perawatan rambut, dan tak terkecuali stres berkepanjangan.

Stres berkepanjangan karena padatnya aktivitas sehari-hari dan tuntutan pekerjaan tidak boleh dianggap sepele sebab dapat memicu munculnya risiko kesehatan, termasuk rambut rontok yang berujung pada kebotakan.

Untuk mengatasai kondisi botak diusia muda sebaiknya Anda merawat rambut Anda dengan maksimal diusahakan menggunakan sampo dan vitamin rambut sesuai dengan kandungannya.

Oleh karena itu sebaiknya mengetahui penyebab dari rambut yang sering mengalami kebotakan saat usia masih muda, diantara berikut ini.

1. Stres

Stres bisa menyebabkan kebotakan di usia muda. Pasalnya, stres akan mengacaukan dan menyebabkan ketidakseimbangan pada hormon dalam tubuh.

Hal inilah yang menyebabkan kerontokan pada rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: