Apa Itu 'All Eyes On Rafah' yang Ramai di Media Sosial?

Apa Itu 'All Eyes On Rafah' yang Ramai di Media Sosial?

All Eyes On Rafah trending di media sosial.-foto : tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID-"All Eyes on Rafah" adalah sebuah slogan yang viral di media sosial, terutama di platform Instagram dan Twitter, yang berarti "Semua Mata Tertuju pada Rafah."

Slogan ini digunakan sebagai seruan agar masyarakat dunia memperhatikan situasi di Rafah, kota paling selatan di Jalur Gaza, dekat perbatasan dengan Mesir.

Rafah menjadi fokus perhatian internasional karena Israel menyerang kota tersebut, mengakibatkan warga Palestina terpaksa meninggalkan rumah mereka dan mencari perlindungan di kota tersebut.

Serangan Israel di Rafah telah menewaskan puluhan orang, dan slogan "All Eyes on Rafah" digunakan sebagai bentuk dukungan publik kepada warga Palestina yang tengah dilanda peperangan.

BACA JUGA:Bujang Semulen Lebong Galang Dana untuk Palestina, Berhasil Kumpulkan Rp 3,7 Juta

Slogan ini diduga berasal dari komentar Rick Peeperkorn, direktur Kantor Wilayah Pendudukan Palestina di

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mengatakan "All eyes are on the impending Rafah offensive" beberapa hari setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahi memerintahkan rencana evakuasi di Rafah.

Gambar yang dihasilkan AI, yang menampilkan pemandangan udara dari sebuah kamp pengungsian yang ditata dengan baik, juga menjadi viral di media sosial.

Walaupun gambar ini tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya di Rafah, yang disebutkan sebagai tempat pengungsian yang sangat padat dan berdebu,

gambar tersebut digunakan sebagai simbol solidaritas dan perhatian terhadap situasi di Gaza.

Slogan "All Eyes on Rafah" telah digunakan oleh berbagai organisasi dan individu, termasuk para aktivis dan kelompok humanis,

untuk meningkatkan perhatian masyarakat dunia terhadap genosida yang terjadi di Gaza.

Dengan demikian, slogan ini menjadi simbol penting dalam upaya meningkatkan kesadaran dan perhatian terhadap situasi di Gaza.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: