Manfaat Kopi Untuk Wajah Salah Satunya Bisa Mencegah Penuaan Dini

  Manfaat Kopi Untuk Wajah Salah Satunya Bisa Mencegah Penuaan Dini

kopi untuk masker wajah-foto :tangkapan layar-

RADARLEBONG.ID- Kopi merupakan salah satu jenis tanaan yang banyak ditanam oleh petani Indonesia,

mengingat mayoritas pekerjaan penduduk Indonesia sebagai petani oeleh karena itu banyak sekali hasil bumi yang melimpah di Indonesia tidak heran mengapa zaman dulu negara Indonesia dijajah karena hasil buminya.

Buah kopi selain bisa dikonsumsi dibuat minuman ataupun permen yang rasa kopi ternyata bisa berfungsi juga untuk kecantikan,

banyak orang belum mengetahui manfaaat kopi sebagai bahan kecantikan yag ada diproduk-produk skincare lokal Indonesia yang terkenal. Oleh karena kerena itu mari kita bahas apa saja manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah.

BACA JUGA:Kamu Miliki Kulit Wajah yang Sensitif? Jangan Khawatir, Coba Masker Alami Ini, Dijamin Bikin Bersinar & Putih

Kondisi wajah yang tidak bagau membuat bnayak orang mengeluhkannya terutama kaum hawa yang selalu memperhatikan kondisi wajah.

Sebagian orang satu jerawarat yang timbul diwajah bisa membuat badmood sepanjang masa, apalagi jika ada acara besar akan tetapi kondisi wajah sangat tidak mendukung.

Bagi sebagian wanita rela datang keklinik kecantingan demi membersihkan bekas jerawat tersebut.

Akan tetapi hal ini bisa diatasi dengan bahan alami dan tanpa harus keluar dari rumah Anda. Untuk itu berikut ini manfaat kopi bagi kulit wajah. 

1. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan dalam kopi diyakini memberikan manfaat anti-penuaan pada kulit, yang diklaim sama seperti asam hialuronat.

Minyak biji kopi dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga membuat kulit tampak dan terasa lebih kencang.

Selain itu, kopi juga dapat membantu menjaga hidrasi kulit dengan mengurangi kehilangan air transepidermal atau penguapan air dari kulit.

Asam kafeat, sebuah antioksidan di dalam kopi, dapat meningkatkan kadar kolagen dan mengurangi penuaan dini pada sel, serta memiliki sifat anti-mikroba yang membantu melindungi kulit dari kuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: