Doa Setelah Ashar di Hari Jumat, Insyaallah Mustajab!

Doa Setelah Ashar di Hari Jumat, Insyaallah Mustajab!

Doa Setelah Ashar di Hari Jumat, Insyaallah Mustajab!-foto :freepik-

BACA JUGA:Waktu Mustajab di Hari Jum'at, Kapan dan Bagaimana Cara Memanfaatkannya?

Berikut ini bacaan doa yang dapat dipanjatkan saat sore hari setelah Ashar.

Doa ini mengharapkan keberkahan serta mohon perlindungan Allah SWT.

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لا إِلَهَ إِلا أَنْتَ خَلَقْتَنِي ، وَأَنَا عَبْدُكَ وَابْنُ أَمَتِكَ ، وَفِي قَبْضَتِكَ ، وَناصِيَتِي بِيَدِكَ ، أَمْسَيْتُ عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ بِنِعْمَتِكَ ، وَأَبُوءُ بِذَنْبِي ، فَاغْفِرْ لِي ذُنُوبِي إِنَّهُ لا يَغْفِرُ الذُّنُوبُ إِلا أَنْتَ

 

Allahumma Anta Rabbi laa ilaaha illa Anta khalaqtani, wa ana abduka wabnu amatika wafi qabdhotika wa nasiyati bi yadika.

Amsaitu ala ahdika wa wa’dika mastatho’tu a’udzu bika min syarri ma shona’tu. Abu’u bi ni’matika wa abu’u bidzanbi faghfirly dzunubi. Innahu la yaghfirudz dzunuba illa Anta.

Artinya: “Ya Allah, Engkau Tuhanku, tidak ada tuhan yang aku sembah kecuali Engkau yang telah menciptakanku. Menciptakanku sebagai hambamu dan anak dari hamba sahayamu. Hidupku ada dalam genggaman-Mu.

Aku hidup atas janji dan ancaman-Mu. Selama aku bisa, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku perbuat,. Aku telah menyia-nyiakan nikmatmu. Dan aku berbuat dosa. Maka ampunilah dosaku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau.”

Perlindungan dan Kekuatan dalam Doa

Doa bukan hanya sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai ungkapan syukur atas segala nikmat yang diberikan.

Dengan berdoa, kita memperkuat hubungan spiritual dengan Sang Pencipta dan mengakui ketergantungan mutlak kita kepadaNya.

Kesimpulan

Berdoa di hari Jumat, terutama setelah shalat Ashar, merupakan amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam.

Selain sebagai sarana untuk memohon kepada Allah SWT, berdoa juga merupakan bentuk pengakuan atas kekuasaan dan kasih sayangNya yang melimpah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: