Ustaz Adi Hidayat Ungkap Pentingnya Doa Khusus Hari Jumat Agar Hajat Terkabul

Ustaz Adi Hidayat Ungkap Pentingnya Doa Khusus Hari Jumat Agar Hajat Terkabul

Ustaz Adi Hidayat Ungkap Pentingnya Doa Khusus Hari Jumat Agar Hajat Terkabul-foto :tangkapan layar/youtube@adi hidayat official-

RADARLEBONG.ID - Hari Jumat, sebagai salah satu pilar penting dalam Islam, bukan hanya sekadar hari biasa.

Dalam kanal youtube @ Adi Hidayat Official mengungkapkan satu hari penting yakni Hari Jumat merupakan momen yang mendesak bagi umat Muslim untuk merenungi segala aktivitas yang telah dilakukan selama seminggu penuh. 

Selain sebagai waktu untuk bersyukur atas segala nikmat yang diberikan, di waktu itu juga merupakan peluang emas untuk meningkatkan kualitas amal ibadah kita.

Ustaz Adi Hidayat juga menyampaikan keutamaan berdoa pada hari Jumat telah disorot oleh Nabi Muhammad dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah. 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bongkar! Amalan Dahsyat yang Pahalanya 700 Kali Lipat Kekuatan Gunung!

Dalam hadis tersebut, kita diajak untuk memahami betapa istimewanya waktu singkat di hari Jumat yang menjadi saat di mana doa-doa kita akan langsung dikabulkan oleh Allah.

Meskipun terdapat beberapa pandangan mengenai kapan tepatnya waktu singkat tersebut, seperti saat salat Jumat atau setelah waktu asar,

namun esensinya tetap sama: sebuah momen berharga yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dari pelajaran yang terkandung dalam hadis tentang hari Jumat, kita dapat merenungi betapa pentingnya melakukan evaluasi diri secara rutin, terutama dalam aspek ibadah.

BACA JUGA:Respon Perang di Palestina, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan Perbanyak Doa Qunut Nazilah

Hari Jumat bukan sekadar tentang kegembiraan semata, melainkan juga tentang kesungguhan dalam melakukan introspeksi dan pembaruan diri.

Oleh karena itu, doa pada hari istimewa tidak hanya dimulai dengan istighfar dan pujian kepada Allah,

namun juga dengan peningkatan dalam menyebutkan salawat kepada Nabi Muhammad, sebagai tanda penghormatan dan cinta kepada Rasulullah.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: