Carles Ronsen: Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan Tak Boleh Terhenti!

Carles Ronsen: Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan Tak Boleh Terhenti!

Carles Ronsen: Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan Tak Boleh Terhenti!-foto :amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen, S.Sos,

memperingatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong untuk memastikan kelancaran pelayanan Kesehatan masyarakat selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

"Selama masa libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, pelayanan kesehatan harus tetap beroperasi seperti biasa," kata Carles Ronsen.

Dia menekankan bahwa tidak boleh ada alasan untuk menahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan hanya karena libur Lebaran.

BACA JUGA:Dua Orang Konsultasi ke KPU Lebong, Siap Maju Pilkada Lewat Jalur Independen?

Dia juga meminta kepada petugas kesehatan, baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong maupun di Puskesmas, untuk selalu siap siaga selama masa libur Lebaran Idul Fitri.

"Petugas medis harus menjalankan tugasnya dengan baik meskipun sebagian staf lainnya sedang berlibur, agar memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat," harap Carles Ronsen.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman, S.KM, M.Si, memastikan bahwa pelayanan kesehatan akan tetap berjalan normal selama masa libur Lebaran Idul Fitri.

Ini termasuk pelayanan di Puskesmas, RSUD Lebong, serta penyiapan petugas kesehatan di pos-pos pelayanan dan pengamanan yang didirikan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Nala 2024.

BACA JUGA:Pekat Nala I Berhasil Jaring 7 Pelaku Kejahatan di Lebong

Bahkan, Puskesmas yang memiliki layanan rawat inap akan siaga 24 jam.

"Sementara Puskesmas lainnya akan tetap memberikan pelayanan dengan sistem piket," kata Rachman.

Dia menegaskan bahwa Dinkes Lebong akan mengirimkan petugas medisnya untuk berjaga di pos-pos Operasi Ketupat Nala 2024, yang terdiri dari dokter, perawat, dan pengemudi ambulance.

"Mereka yang ditugaskan akan siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tambah Rachman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: