Siapkan Diri! Pemkab Lebong Gelar Tes CAT CASN 2024, Kuotanya Lumayan Banyak

Siapkan Diri! Pemkab Lebong Gelar Tes CAT CASN 2024, Kuotanya Lumayan Banyak

Siapkan Diri! Pemkab Lebong Gelar Tes CAT CASN 2024, Kuotanya Lumayan Banyak -FOTO :DOK/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten Lebong telah mendapatkan kuota sebanyak 1.826 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2024.

Saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong sedang menyelesaikan proses penginputan formasi CASN 2024, yang batas waktunya jatuh pada hari ini, 5 April.

Kepala BKPSDM Lebong, Benny Khodratullah, MM, memastikan bahwa kuota CASN 2024 yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah final. 

" Alhamdulillah, Kabupaten Lebong mendapatkan kuota sebanyak 1.826, jumlah yang merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun demikian, formasi ini perlu diusulkan kembali dalam bentuk penempatan dan jurusan yang akan diterima,"terangnya.

BACA JUGA:Menanti Hasil Tes CAT PPPK yang Bikin Deg-degan, Ini Cara Melihat Hasil Tes PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id

Benny menjelaskan bahwa usulan yang telah diinput ke aplikasi Kemenpan RB akan disesuaikan dengan analisis jabatan di Pemkab Lebong. 

"Kemenpan akan menentukan apakah lokasi tersebut akan diakomodir atau tidak. Batas waktu untuk menginput usulan ini adalah sampai 5 April, hari ini," ucapnya.

Selanjutnya, setelah selesai melakukan penginputan, Pemkab akan menunggu konfirmasi dari Kemenpan RB sebelum mengusulkan lokasi pelaksanaan tes CAT (Computer Assisted Test) atau tes komputerisasi.

Jadwal pelaksanaan tes masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari panitia pusat.

"Ini adalah informasi terbaru yang dapat dibagikan kepada pencari kerja di Kabupaten Lebong. Silakan tetap pantau perkembangan selanjutnya terkait proses penerimaan CASN 2024," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: