Operasi Ketupat Nala 2024: Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pemudik di Bengkulu Utara

Operasi Ketupat Nala 2024: Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pemudik di Bengkulu Utara

Operasi Ketupat Nala 2024: Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pemudik di Bengkulu Utara-foto :firdaus effendi/radarlebong-

RADARLEBONG.ID -Sebagai bagian dari persiapan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,

Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral untuk persiapan Operasi Ketupat Nala tahun 2024.

Rakor ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik, dan berlangsung di Ruang Command Center Polres BU pada Kamis (28/4/2024).

Dalam rakor tersebut, Wabup BU menyampaikan bahwa para pemangku kepentingan telah membahas berbagai strategi lintas sektoral untuk mengoptimalkan Operasi Ketupat Nala 2024.

Hal ini mencakup peningkatan pengawasan lalu lintas, pelayanan masyarakat, pemantauan kondisi cuaca, dan potensi gangguan selama libur panjang dan mudik Lebaran tahun 2024.

BACA JUGA:Dana Desa untuk Ketahanan Pangan: Kisah Sukses Program Bantuan Bibit Sayur Desa Karang Anyar

“Kita telah membahas kesiapan Polda Bengkulu dalam menghadapi arus mudik, kerawanan, dan ancaman yang mungkin terjadi selama Operasi Ketupat Nala.

Kami juga telah menetapkan target dan sasaran operasi, serta strategi umum dan khusus untuk mengatasi segala bentuk potensi gangguan,” jelasnya.

Wabup BU juga menekankan bahwa semua upaya dan strategi lintas sektoral tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

“Semua persiapan ini dilakukan untuk memastikan arus mudik tahun ini berjalan aman dan lancar. Kami akan menggelar kegiatan ini dengan teliti dan mengawalnya dengan ketat,” tambahnya.

Dalam rapat ini juga dibahas persiapan yang sangat teliti terkait arus mudik dan balik selama Hari Raya.

Rencana penggelaran pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, pengamanan tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara juga telah disampaikan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: