Pemkab Lebong Lelang Kendaraan Dinas, Termasuk Kendaraan Mantan Bupati!

Pemkab Lebong Lelang Kendaraan Dinas, Termasuk Kendaraan Mantan Bupati!

Pemkab Lebong Lelang Kendaraan Dinas, Termasuk Kendaraan Mantan Bupati!-foto:amri rakhmatullah/radarlebong-

Erik menambahkan, bahwa wacana penghapusan aset tidak hanya terbatas pada kendaraan dinas operasional yang tersebar di berbagai OPD.

Rencananya, kendaraan dinas jabatan, termasuk kendaraan dinas mantan kepala daerah hingga kendaraan dinas pimpinan DPRD Lebong, juga diwacanakan akan dihapuskan dari daftar aset dan dilibatkan dalam proses lelang.

"Sementara untuk teknis pelaksanaan lelang kendaraan dinas, termasuk metode lelang yang akan digunakan, akan kembali dibahas lebih lanjut oleh tim penghapusan aset," lanjutnya.

Erik menegaskan bahwa rencana lelang kendaraan dinas milik Pemkab Lebong dilakukan karena usia kendaraan yang sudah memenuhi syarat untuk dilelang, bahkan beberapa di antaranya mengalami kerusakan parah.

Dengan demikian, penghapusan aset melalui lelang dianggap sebagai opsi yang lebih baik daripada melakukan perbaikan terhadap kendaraan dinas yang mengalami rusak sedang maupun rusak parah.

"Di sisi lain, proses lelang kendaraan dinas juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah," demikian Erik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: