Kunjungan Natal, Kapolres Lebong Pastikan Gereja Bebas dari Ancaman: Jemaat Bisa Ibadah dengan Tenang

Kunjungan Natal, Kapolres Lebong Pastikan Gereja Bebas dari Ancaman: Jemaat Bisa Ibadah dengan Tenang

Kunjungan Natal, Kapolres Lebong Pastikan Gereja Bebas dari Ancaman: Jemaat Bisa Ibadah dengan Tenang -foto :dok.polreslebong-

RADARLEBONG.ID - Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, SIK, bersama Forkompimda Pemkab Lebong, melaksanakan kunjungan monitoring ke Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Lebong pada malam Minggu (24/12).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir berbagai unsur, antara lain Dandim diwakili Babinsa, Kajari Lebong diwakili Kasi Intel, Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Lebong, Dinas Perhubungan diwakili, Wakapolres Lebong, Kabagops Polres Lebong, Kasat Reskrim Polres Lebong, Kasat Lantas Porles Lebong, serta Kapolsek Lebong Utara.

Kunjungan Forkompimda dan Polres Lebong mencakup Pos Pelayanan dan Pos Pam, serta partisipasi dalam perayaan Natal di Gereja GKII dan Gereja ST. MATIUS di pasar Muara Aman.

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK, memastikan keamanan dan kelancaran perayaan natal di gereja. Selama kunjungan tersebut, tidak ditemukan benda mencurigakan di Gereja GKII Muara Aman dan Gereja ST MATIUS.

BACA JUGA:Momen Natal dan Libur Bersama: Tenaga Medis Lebong Tetap Siap Berikan Pelayanan Kesehatan 24 Jam!

"Semua berjalan lancar, aman, dan kondusif. Kami memastikan tidak ada barang mencurigakan pada malam perayaan Natal," ujar Kapolres.

Meski demikian, Kapolres mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban demi kenyamanan lingkungan.

Dia juga mengajak masyarakat menyambut tahun baru dengan tindakan positif, menghindari konsumsi dan penjualan minuman keras yang dapat membahayakan dan mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lebong.

"Pihak Polres Lebong akan terus melakukan patroli. Jika ada pesta miras yang meresahkan masyarakat, petugas akan segera membubarkannya," tegas Kapolres.

Diketahui, Operasi Lilin pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru 2024 (Nataru), telah dimulai.

Operasi Lilin dibentuk untuk memastikan umat kristiani di Kabupaten Lebong dapat beribadah dengan aman, damai dan lancar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: