Kapolres Lebong Minta Masyarakat Jadi Polisi bagi Keluarga dan Lingkungannya

Kapolres Lebong Minta Masyarakat Jadi Polisi bagi Keluarga dan Lingkungannya

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK-Foto Dokumentasi-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK meminta masyarakat di Kabupaten Lebong agar bisa menjadi polisi bagi keluarga dan di lingkungan masing-masing.

Hal ini untuk mengantisipasi agar setiap anggota keluarga tidak tersandung kasus hukum.

"Kami sangat berharap adanya peran aktif dari masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mengawasi anggota keluarganya, jangan sampai tersandung kasus hukum. Apalagi, saat ini sudah cukup banyak kasus-kasus yang kita tangani, pelaku dan korbannya masih berstatus anak di bawah umur," ujar Kapolres.

Pengawasan ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi generasi muda agar tidak terjebak dalam pergaulan yang negatif.

BACA JUGA:Gawat, Sudah 3 Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid di Lebong yang Dilaporkan ke Polisi

Sehingga bisa merusak masa depan generasi muda di Kabupaten Lebong.

"Tidak hanya pada kasus-kasus kejahatan seksual saja, namun ancaman lain yang juga sangat berbahaya bagi remaja adalah peredaran narkotika. Serta tindak kejahatan lainnya," katanya.

Meski kasus peredaran narkoba di Kabupaten Lebong tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan beberapa daerah lainnya, namun bahaya peredaran narkoba ini telah menyasar kalangan remaja di kabupaten Lebong.

"Sasarannya tidak hanya pelajar yang sudah putus sekolah saja, namun yang kita khawatirkan ini juga akan menyasar pelajar yang masih aktif," terangnya.

BACA JUGA:Polisi Mediasi Kasus BLT-DD Tabeak Kauk

Pemberantasan narkoba ini menjadi salah satu target utama dari seluruh Kepolisian Republik Indonesia.

Ia pun mengajak semua kalangan di Kabupaten Lebong untuk mengawasi anggota keluarga masing-masing agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkotika.

"Siapapun pelakunya akan ditindak sesuai aturan tanpa pandang bulu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: