Respon Keluhan Masyarakat, Dewan Dapil II Lebong Lakukan Sidak Jalan Inpres, Apa Hasilnya?

Respon Keluhan Masyarakat, Dewan Dapil II Lebong Lakukan Sidak Jalan Inpres, Apa Hasilnya?

Sidak: Tampak 3 anggota DRPD dapil 2 Kabupaten Lebong sidak proyek perbaikan jalan Inpres Semelako-Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah kemarin. -foto : carles/radarlebong-

RADARLEBONG.ID- - Kemarin (21/11), 3 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) 2,

dari tiga fraksi partai yang berbeda melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) terhadap proyek inpres perbaikan jalan Semelako-Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah. 

Pantauan lapangan, ketiga anggota DPRD wilayah dapil 2 Kabupaten Lebong yang turun melakukan sidak kemarin yakni, Rinto Putra Cahyo dari Fraksi Partai Demokrat, Ronal Reagen dari Fraksi PKB, dan Pip Haryono dari Fraksi PAN. 

Sidak tersebut menindak lanjuti adanya keluhan masyarakat terhadap puluhan tiang listrik milik PT. PLN yang tidak di pindahkan pada lokasi pelaksanaan perbaikan jalan Semelako-Embong Panjang. 

BACA JUGA:Pipa PDAM Tanjung Bungai I Bocor Akibat Proyek Pelebaran Jalan, Warga Protes

Rinto Putra Cahyo kepada Radar Lebong mengatakan sidak yang mereka lakukan atas dasar keluhan masyarakat yang berada diwilayah dapil 2.

Dimana sidak pertama dilakukan di Desa Magelang Kecamatan Lebong Sakti, terkait bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah setempat, akibat gorong-gorong jalan yang terlalu kecil. 

"Iya, sidak yang dilakukan hari ini (kemarin,red) menindak lanjuti keluhan masyarakat, terutama masyarakat di wilayah dapil 2," kata Rinto. 

Masih kata Rinto, sidak kedua dilakukan di Desa Tanjung Bungai I Kecamatan Lebong Tengah, terkait keluahan masyarakat adanya puluhan tiang listrik yang tak di pindahkan pada lokasi proyek perbaikan jalan Semelako-Embong Panjang. 

BACA JUGA:PENGUMUMAN, Jalan Depan PTM Muara Aman Lebong Bakal Ditutup Sementara, Tapi Bukan Karena Razia, Namun?

"Dari keterangan pihak konsultan perbaikan jalan, bahwa mereka sudah empat kali menyurati pihak PLN, tapi sampai sekarang tidak ditanggapi," lanjutnya. 

Rinto menambahkan, pihaknya juga sudah menghubungi pihak PLN. Hanya saja, dari penjelasan mereka pemindahan tiang listrik tersebut,

adanya biaya pemindahan dari pihak pelaksana jalan, tetapi belum ada kejelasan dari pihak pelaksana perbaikan jalan.

"Yang jelas, permaslahanini kita akan meminta kepada pihak pekerja maupun pihak PLN agar secepatnya dapat memindahkan tiang-tiang tersebut. Jika tiang listrik itu tidak di pindahkan, maka perbaikan jalan ini akan menjadi sia-sia," demikian Rinto. (arp) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: