Jalin Sinergitas, Dandim 0409 Rejang Lebong Kunjungi Bawaslu Lebong

Jalin Sinergitas, Dandim 0409 Rejang Lebong  Kunjungi Bawaslu Lebong

Kunjungan: Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol. Inf. Moh Renaldi Herbowo, S.Sos, M.Si saat mengunjungi Bawaslu Kabupaten Lebong, Jumat (17/11). -foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Dalam rangka menjalin sinergitas, Jumat siang (17/11), Letkol. Inf. Moh Renaldi Herbowo, S.Sos, M.Si, Dandim 0409 Rejang Lebong, mengunjungi  Kantor Bawaslu Lebong.

Agenda kunjungan kerja orang nomor satu di Kodim 0409 RL tersebut tentu saja sangat penting.

Dimana, dalam kesempatan tersebut Dandim dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Lebong, yang masuk dalam wilayah tanggung jawab Kodim 0409 Rejang Lebong.

"Kami sepenuhnya siap mendukung segala aspek Pemilu, baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres)," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Resmi Tetapkan Nomor Urut Presiden Pemilu 2024, Berikut Urutannya!

Selama kunjungan ini, Dandim juga menegaskan komitmennya untuk mendukung Bawaslu Lebong dalam pengawasan menyeluruh terhadap semua tahapan Pemilu 2024,

sambil memberikan jaminan akan menjaga stabilitas keamanan selama proses Pemilu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Khairul Habibi, SP, menyambut baik kunjungan dari Dandim 0409 Rejang Lebong,

dan dirinya menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Menurut Habibi, kunjungan ini mencerminkan sinergi yang penting dalam memastikan suksesnya Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Pilihan Boleh Beda, Kapolres Lebong Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

Dalam menghadapi keterbatasan sumber daya manusia, Bawaslu Lebong mengajak berbagai pihak, termasuk TNI dan Polri, serta masyarakat,

untuk aktif berpartisipasi sebagai pengawas partisipatif. Mereka juga diharapkan dapat mendukung upaya pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu.

"Untuk mencapai kesuksesan Pemilu 2024, kami membutuhkan kontribusi aktif dari seluruh lapisan masyarakat," tambah Habibi.

Kerjasama erat dari berbagai elemen, termasuk TNI, Polri, dan partisipasi masyarakat, diharapkan dapat memperkuat pengawasan Pemilu dan menjaga keamanan selama proses berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: