TikTok Shop Diprediksi Buka Kembali di Indonesia, Ini Kata Kadin!

TikTok Shop Diprediksi Buka Kembali di Indonesia, Ini Kata Kadin!

TikTok Shop Diprediksi Buka Kembali di Indonesia, Ini Kata Kadin--@yukki_n_h

RADARLEBONG.ID - TikTok Shop di Indonesia diprediksi akan dibuka kembali dalam waktu dekat.

Hal ini menyusul dukungan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terhadap komitmen pemerintah untuk mewajibkan TikTok mematuhi regulasi yang berlaku sebelum mengizinkan TikTok Shop beroperasi kembali.

Dalam konferensi pers Update Program Kerja Kadin Indonesia, Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi, menegaskan bahwa setiap perusahaan yang ingin beroperasi di Indonesia harus patuh terhadap regulasi yang berlaku.

"Kadin Indonesia mendukung komitmen pemerintah untuk mewajibkan TikTok mematuhi regulasi yang berlaku di Indonesia sebelum mengizinkan TikTok Shop beroperasi kembali," ujar Yukki.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Program TEKAD Kemendesa yang Buka Lowongan Fasilitator 2023

Kadin Indonesia juga telah menyampaikan komitmennya untuk melindungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Mereka memahami bahwa UMKM memainkan peran penting dalam perekonomian negara dan berusaha memastikan bahwa pengusaha lokal tidak dipertaruhkan oleh ketidakpatuhan regulasi oleh pihak asing.

"Kadin Indonesia juga berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan UMKM di Indonesia," kata Yukki.

Terkait dengan TikTok, CEO TikTok Shou Zi Chew telah mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo setelah penutupan TikTok Shop.

Namun, Presiden Jokowi menyarankan agar Shou Zi Chew pertama-tama berbicara dengan MenKopUKM Teten Masduki untuk membahas rencana masa depan TikTok Shop di Indonesia.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 2023: Kapan Cair dan Cara Ceknya?

Menteri Teten mengemukakan bahwa TikTok Shop harus mempertimbangkan berbagai opsi untuk berbisnis kembali di Indonesia.

Salah satunya adalah dengan membuka platform tersendiri yang tidak digabungkan lagi dengan platform media sosial TikTok.

Opsi lain adalah berinvestasi pada platform e-commerce di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: