Buah Busuk Bisa Bikin Tanaman Berbuah Lebat? Fakta di Balik Pupuk dari Buah Busuk!

Buah Busuk Bisa Bikin Tanaman Berbuah Lebat? Fakta di Balik Pupuk dari Buah Busuk!

Buah Busuk Bisa Bikin Tanaman Berbuah Lebat Fakta di Balik Pupuk dari Buah Busuk!--pixabay

RADARLEBONG.ID - Pernahkah kamu bertanya-tanya buah tentang kenapa busuk bisa diolah menjadi pupuk organik yang bisa membuat tanamanmu berbuah lebat? Jika iya, kita akan mengupas rahasia di balik keajaiban buah busuk ini.

 

Jadi begini, buah yang busuk itu sebenarnya seperti makanan ringan gratis bagi tanamanmu. 

 

Ketika buah mulai membusuk, ia mengalami proses yang disebut fermentasi. Selama fermentasi ini, buah memecahkan dirinya sendiri menjadi senyawa-senyawa sederhana, seperti gula dan asam organik.

 

Nah, tanamanmu sebenarnya suka banget dengan menu seperti ini. 

BACA JUGA:Punya Pisang Busuk Jangan Dibuang! Bisa Diolah Jadi Cairan Ajaib, Bikin Tanaman Kamu Berbuah Lebat

Untuk mengolahnya kamu bisa memotong-motong buah busuk menjadi bagian kecil kemudian masukkan air. Simpan beberapa hari kemudian saring untuk mendapatkan cairan ajaib yang bisa kamu gunakan untuk membuat tanamanmu tumbuh subur dan berbuah lebat.

 

Namun, kamu tidak boleh sembarang menggunakan buah busuk. Buah busuk yang biasa digunakan untuk membuat pupuk organik adalah pisang, apel, dan pepaya.

 

Buah yang busuk ini mengandung gula-gula yang dapat diserap langsung oleh akar tanaman. Ini seperti memberi mereka permen gratis. Tanamanmu akan menyerap gula-gula ini sebagai sumber energi tambahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: