Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Lebong Tekankan Beberapa Poin Penting ke Pelajar

Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Lebong Tekankan Beberapa Poin Penting ke Pelajar

KPU Lebong saat memberikan sosialisasi ke sekolah dengan menyasar pemilih pemula dalam menyukseskan Pemilu 2024.-foto : dok/raleb.id-

RADARLEBONG.ID -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong melaksanakan agenda Go to School atau mendatangi sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Lebong.

Agendanya,  guna melakukan sosialisasi dengan menyasar pemilih pemula. Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya KPU Lebong dalam penyebaran informasi Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang. 

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Lebong Devi Herdiati, mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi yang menyasar kesekolah-sekolah, pihaknya berharap para pemilih pemula ini bisa ikut menyukseskan pesta demokrasi itu dengan menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan mendatang.

Ada beberapa poin yang ditekankan dalam sosialisasi tersebut. Pertama mereka sebagai pemilih pemula diminta untuk aktif memastikan jika sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih tetap (DPT). 

BACA JUGA: KPU Lebong Minta Warga Beri Tanggapan terhadap 245 Bacaleg yang Masuk DCS, Download Pengumumannya Di Sini

BACA JUGA:Hari Terakhir Perbaikan Berkas , KPU Lebong Benarkan Ada Parpol Ganti Bacaleg

Sebagai pemilih pemula, mereka juga diminta untuk menjadi pemilih yang cerdas. Seperti melihat track record serta visi misi yang ditawarkan oleh masing-masing calon, yang dimana mereka juga diminta untuk mendalami setiap informasi yang diperoleh. 

"Jangan sampai termakan oleh informasi palsu atau hoak. Karena sebagai pemilih Pemula mereka sangat rentan," katanya.

Lanjut Devi, yang terpenting, mereka diminta untuk menggunakan hak pilihnya dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. 

"Kedepannya sosialisasi ini akan terus kami laksanakan lebih gencar," ujarnya.

Ditambahkan Devi, dengan sosialisasi tersebut dirinya berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang bisa meningkat dibanding Pemilu sebelumnya. 

"Supaya nantinya bisa menggunakan hak pilihnya guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," singkatnya.(bye)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: