Kerja Tim Pendata dan Metode Smartphone Jadi Kunci Pencapaian Target Pemutakhiran Data Keluarga 2023

Kerja Tim Pendata dan Metode Smartphone Jadi Kunci Pencapaian Target Pemutakhiran Data Keluarga 2023

Kerja tim pendata BKKBN melakukan pemutakhiran data keluarga 2023 seluruh Indonesia.--


Kerja tim pendata BKKBN melakukan pemutakhiran data keluarga 2023 seluruh Indonesia.--

pemantauan dan umpan balik secara kontinyu dan konsisten yang dilakukan setiap hari oleh Tim Kerja Data dan Informasi Provinsi Kep. Bangka Belitung sehingga segera ditindaklanjuti oleh

seluruh tim Pemutakhiran PK-23 dari Tingkat Kabupaten/Kota sampai dengan Kader Pendata yang bergerak secara massif melakukan kunjungan rumah door to door demi mencapai target KK terdata 100% secara tepat waktu. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Kerja Data dan Informasi Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Utiwi Dardini, S.Psi yang menyampaikan bahwa kunci sukses lainnya adalah bergantung dari perencanaan, time line, dan eksekusi yang tepat dalam melaksanakan strategi lapangan pada Pemutakhiran PK-23

agar target KK terdata yang telah disepakati bersama seluruh OPDKB se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa tercapai 100% dan menghasilkan data berkualitas sebagai sumbangsih terhadap pembangunan daerah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

100 Persen Smartphone

Pemutakhiran Pendataan Keluarga 2023 adalah kegiatan untuk memutakhirkan Data Keluarga Indonesia dengan cara

melengkapi, memperbaiki, memperbaharui, mencatat mutasi dan mendata keluarga baru yang belum ada dalam

Basis Data Keluarga Indonesia melalui kuniungan rumah ke rumah dengan cara mewawancara dan atau mengobservasi kepala keluarga, yang dilakukan secara serentak pada waktu yang telah ditentukan. 

Di Provinsi Gorontalo sendiri telah melaksanakan pemutakhiran pendataan keluarga dengan target 84.949 KK (Kepala Keluarga). 

Saat ini sebanyak 587 kader pendata telah berhasil mendata sebanyak 72.705 KK.

Dengan 137 jumlah wilayah yang menjadi lokus pendataan, hasil sementara pemutakhiran PK 23 saat ini terdapat Kepala Keluarga Baru yang bertambah sebanvak 3.884 KK.

Dengan penggunaan smartphone pada pendataan kali ini lebih memudahkan kader pendata dalam menginput hasil data.

Sehingga dalam kurun waktu 20 (dua puluh) hari beberapa Kabupaten/Kota telat mencapai target mendata lebih dari 70%.

Bahkan per hari ini (20 Juli), Kota Gorontalo sudah mendata sebanvak 27,696 KK dari target 28,587 KK yang harus didata atau dengan kata lain Kota Gorontalo telah mencapai target sebanyak 96,88%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: