Promosikan ESG dan Ekowisata, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023

Promosikan ESG dan Ekowisata, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023

Bank Mandiri memberikan program berkelanjutan dalam bidang kebersihan --

RADARLEBONG.ID - Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2023, ajang lari tahunan yang paling ditunggu bakal menghadirkan perjalanan baru tahun ini.

Dipastikan lebih meriah dari tahun sebelumnya, acara maraton skala internasional yang banyak disebut Mandiri Jogmar kali ini akan digelar di Yogyakarta dengan peserta mencapai 8.000 orang dari berbagai wilayah. 

 Ajang yang mempertandingkan empat kategori yakni Marathon  (42.195 Km), Half Marathon (21 Km), serta 10 Km dan 5 Km (Fun Run) ini digelar di jantung pariwisata Yogyakarta yakni kawasan Prambanan pada 18 Juni 2023.

BACA JUGA:Bank Mandiri Edukasi Pengelolaan Sampah dan Kampanye Kebersihan di Ajang FIFA Match Day

BACA JUGA:Takjub ! Bank Mandiri Sabet Gelar Bank BUMN Nomor 1 versi Forbes

Perhelatan yang telah digelar sejak 2017 ini juga menjadi wujud komitmen Bank Mandiri untuk memperkenalkan keunikan dan keberagaman pariwisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta. 

 Tak hanya itu, kegiatan yang dihelat secara tahunan oleh Bank Mandiri ini turut menjadi upaya untuk menggairahkan kembali budaya hidup sehat.

Sekaligus menjadi momentum bagi perseroan untuk menyukseskan prinsip environmental, social and governance (ESG) yang tengah digalakkan oleh Bank Mandiri. 

 Sebagai event yang menerapkan zero waste to landfill Bank Mandiri turut menggandeng beberapa pihak dan perusahaan pengelola sampah, untuk memilah serta mendaur ulang sampah organik maupun non organik guna memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan.

Hal ini merupakan wujud konsistensi Bank Mandiri dalam mencapai pengurangan emisi karbon serta mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. 

BACA JUGA:Konsisten Dorong Aspek ESG,Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan Volta, MCAS Group Hadirkan layanan pembelian

BACA JUGA:Komitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Bank Mandiri Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

 Tidak cuma itu, VP Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya Bank Mandiri juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengangkat kekayaan budaya dan produk lokal.

Selain membudayakan gaya hidup sehat, Ricky menambahkan Mandiri Jogja Marathon juga punya misi untuk memacu pengembangan pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: